Giat Gebyar Dasuk Herd Immunity dan Penyerahan Door Prize

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Bertempat di balai Desa Jelbudan Kec. Dasuk Kab. Sumenep dilaksanakan Gebyar Dasuk Herd Immunity dalam rangka pengundian dan penyerahan door prize pencapaian vaksinasi Kec. Dasuk yang dihadiri sekitar 80 orang, Jumat tanggal 4 Februari 2022 pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumenep yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Kab. Sumenep, Ir. EY RASYIADI, M.Si, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf NUR CHOLIS, A.Md, Kapolres Sumenep AKBP RAHMAN WIJAYA, S.I.K, SH, MH, Kadinkes Sumenep, AGUS YONO, M.C.H, Camat Dasuk, Drs WISMADI LAKSONO, AMP, MH, Danramil 0827/12 Dasuk, Kapten Arh BERNAWI, Kapolsek Dasuk, IPTU MN. AZIS MUBIN, SH, Kapuskesmas Dasuk, drg NOVIA SRI WAHYUNI, M.Kes dan Seluruh Kades se kecamatan Dasuk beserta perangkat.

Bacaan Lainnya

Adapun susunan acara tersebut sebagai berikut;
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
3. Pembacaan doa.
4. Sambutan camat Dasuk, Drs. Wismadi Laksono, AMP. MH yang intinya menyampaikan apresiasi kepada empat pilar atas capaian vaksinasi di Kec. Dasuk mencapai 85 % dan yang tertinggi di Kab. Sumenep.

“Namun kita tidak boleh lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes. Nanti ada dorprize berupa 15 kambing dan 30 ayam yang nantinya setiap Desa mendapat 1 ekor kambing dan 2 ekor ayam, kami mohon forkopimda untuk mengundi dan menyerahkan dorprize,” sambutnya.

5. Sambutan Sekda Kab. Sumenep, Ir. Edy Rasyiadi, M.Si menyampaikan, Dulu vaksinasi di Kec. Dasuk berada di urutan ke 5 terbawah, namun sekarang berada di urutan teratas.

“Terkait vaksinasi untuk usia 6 s/d 11 tahun sudah disosialisasikan, perhatikan kondisi siswa saat akan diberikan vaksin. Kedepan akan dilaksanakan vaksin Boster untuk antisipasi varian baru Covid 19. Dan kegiatan ini dapat di contoh oleh Kecamatan yang lain,” harap Sekda.

6. Pelaksanaan pengundian dan penyerahan doorprize oleh Forkopimda Sumenep kepada tiap-tiap Desa.

7. Pada pukul 10.42 WIB rombongan Forkopimda Sumenep meninggalkan tempat acara menuju kota Sumenep.

8. Pelaksanaan kegiatan gebyar Dasuk Herd Immunity tersebut diselenggarakan oleh empat pilar Kec. Dasuk yang bertujuan untuk mendorong masyarakat dalam rangka vaksinasi di Kec. Dasuk.

9. Dengan dilakasanakannya kegiatan tersebut diharapkan pencapaian vaksinasi di Kec. Dasuk lebih meningkat lagi guna membentuk kekebalan kelompok dihadapkan adanya varian baru Omicron. (Fandi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan