Gunung Prisma Kolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Gunung Prisma (GP), salah satu pemain utama dalam industri baja, telah mengumumkan kolaborasinya dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mengatasi masalah pelayanan kesehatan di Dusun Kluwung. Di tengah tekanan pandemi COVID-19 tanpa henti, dan adanya beberapa tantangan yang berhubungan dengan sistem perawatan kesehatan yang menjadi sorotan, Gunung Prisma (GP) telah menjadi garis depan dari berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung organisasi kemanusiaan Habitat for Humanity Indonesia, dan proyek pembangunan Posyandu (pusat pelayanan terpadu) darinya. Dengan kontribusi sosial yang tidak hanya melayani kebutuhan yang bermunculan dari masyarakat dalam hal infrastruktur dan material bangunan, kolaborasi ini ditetapkan sebagai upaya untuk meningkatkan agenda pelayanan perawatan kesehatan yang kuat. Liwa Supriyanti, Direktur GP dan perwakilan perusahaan manajemen aset, memimpin berbagai upaya sosial saat ini untuk mewujudkan misi dan visi sosial dari industri baja tersebut di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Memimpin Reformasi Perawatan Kesehatan
Seiring dengan lonjakan jumlah pasien yang memerlukan pelayanan kesehatan akibat pandemi, infrastruktur perawatan kesehatan yang tersedia saat ini perlu diperluas agar kebutuhan dasar manusia untuk memelihara kesehatan optimal dapat terpenuhi. Berfokus pada masalah kesehatan utama yang dihadapi oleh perempuan dan anak-anak, Posyandu, fasilitas kesehatan masyarakat akan meningkatkan aksesibilitas terhadap perawatan dan dukungan medis bagi setiap penduduk Indonesia untuk menjalani kehidupan yang produktif.

“Dengan pembangunan Posyandu, ibu-ibu tidak akan perlu menempuh perjalanan sejauh 3-4 kilometer lagi dari Dusun Kluwung ke fasilitas kesehatan terdekat. Kami percaya bahwa dengan adanya Posyandu, ibu-ibu akan lebih terdorong untuk menjalani pemeriksaan kesehatan berkala saat mereka tidak sedang sakit, dan memeriksakan kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak balita mereka,” tutur Liwa Supriyanti.

Menghadirkan Perubahan yang Diperlukan
Selain menyediakan pelayanan bagi 110 ibu dan anak sesuai perkiraan, Posyandu ini juga berfungsi sebagai tempat untuk mendapatkan pertolongan pertama bagi mereka yang membutuhkan. Sementara pembangunan Posyandu, yang dipimpin oleh Habitat for Humanity Indonesia, sudah diselesaikan pada bulan Januari tahun ini, sang direktur GP sendiri bertekad untuk mengembangkan upaya serupa lebih lanjut. Perwakilan perusahaan aset ini juga telah mendonasikan meja miring kepada yayasan lain dengan harapan untuk membantu profesional medis dalam melakukan berbagai pemeriksaan dan evaluasi.

Sebagai upaya untuk membuka jalan bagi sistem perawatan kesehatan dan rantai pasokan medis yang lebih kuat, kontribusi tersebut dapat berfungsi sebagai teladan bagi pelaku bisnis di seluruh Indonesia untuk menjadi perintis terhadap berbagai perubahan yang diperlukan dalam konteks lokal dan memastikan kesetaraan dalam masyarakat.

Tentang Gunung Prisma
Gunung Prisma adalah salah satu perusahaan perdagangan terbesar di Indonesia, yang berkolaborasi dengan lebih dari 25 penyedia dari negara-negara Asia. Sebagai perusahaan perdagangan baja terkemuka, Gunung Prisma menyediakan berbagai solusi bagi klien global, di antaranya pengadaan, pengiriman, dan pembiayaan terintegrasi.

Tentang Liwa Supriyanti
Liwa Supriyanti adalah seorang pengusaha dan pemimpin bisnis dengan pengalaman bertahun-tahun dalam industri Perdagangan Kimia & Baja. Bekerja sama dengan para pemimpin regional utama dan pemimpin pemikiran global, saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Gunung Prisma di Indonesia. (Antonius/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *