Harapan Dandim Bondowoso Dalam Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Alam

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan kegiatan “Pembukaan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana Alam” dalam rangka Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulan Bencana Di Kabupaten Bondowoso bertempat di Aula Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab. Bondowoso Jl. A. Yani No.33, Kel. Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa (29/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Sehendra Chipta M.Tr.Hanla, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S.I.K, Sekda Kab. Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M., dan Kalaksa BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan, ST, MM., serta Basarnas Jember Bapak Dedek.

Bacaan Lainnya

 

Dihadapan 60 peserta sosialisasi, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla menyampaikan, “Peran TNI khususnya Kodim 0822 dan jajarannya dalam penanganan mitigasi bencana harus siap sedia.

Tataran kewenangan TNI diantaranya memberikan bantuan kepada Pemda dalam proses mitigasi wilayah rawan bencana, melaksanakan perintah operasi tugas militer selain perang. Pasukan reaksi cepat penangulangan bencana tingkat Kodim, mempersiapkan potensi masyarakat dan memperkuat sumberdaya daerah, mempersiapkan sarana dan prasarana di Daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan penangulangan bencana alam, melakukan koordinasi dengan Satuan, Dinas atau Instansi terkait pada tataran BPBD Kabupaten/Kota, serta membantu mengendalikan penangulangan bencana alam di daerah sesuai dengan kriteria bencana yang dihadapi.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan, ST, MM., mengimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini secara maksimal sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam pelaksanaan penangulangan bencana. (Yan’s).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *