Hari Jadi Kampar ke 72 Gelar Parade Batik Kampar Muara Takus

  • Whatsapp

KAMPAR, IN.ID | Dalam rangka memperkenalkan produk batik Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar dan bersempena dengan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 72 Tahun 2022 melombakan Batik Kampar dengan Parade Show Batik Muara Takus di lokasi Objek Wisata bersejarah Candi Muara Takus yang bersempena dengan hari jadi Kabupaten kampar ke 72 tahun 2022.

Batik Kampar merupakan produk asli Kampar dipadukan dengan ikon Kampar candi Muara Takus yang telah mendunia, semoga batik Kampar bukan saja terkenal di Kampar tapi juga di Riau dan nasional

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur melalui wakil ketua Hj. Juli Mastuti Yusri saat mengikuti fashion Show Batik Kampar di areal Candi Muara Takus Kelurahan Batu bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu, 29/01.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kampar Ali Sabri, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma dan Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah,, S, STP serta peserta fashion Show Batik Kampar.

Dikatakan Juli Mastuti, “bahwa ajang ini untuk membangkitkan Batik Kampar yang mendunia, semoga ini dapat memberikan motivasi, Semangat dalam mengembangkan maupun memasarkan produk asli Kampar ini,” Kata Juli Mastuti.

“Dengan menggandeng Puan Aspekraf Riau, kita berharap sumbangsih dalam memasarkan produk Batik Kampar ini agar lebih luas lagi,” harap Juli Mastuti.

Sementara itu Ketua Puan Aspekraf Riau Irna Juwita menyatakan kita mengambil batik KamparÄ· untuk mengangkat batik Kampar di lokasi wisata candi Muara Takus, dengan ikon ini batik Kampar dipadukan dengan situs bersejarah Indonesia ini, penilaian yang kita ambil dengan kombinasi warna, corak maupun cara membawakan pada Parade Show,” kata Irna Juwita.

Selain itu Batik Kampar juga akan di bawa ke museum batik indonesia di jakarta dalam bentuk buku dalam model batik kampar yang akan d tonjolkan” Kata Irna Lagi. Kita disini juga didukung oleh beberapa sponsor dari Riau dan Kampar,

Harapan kita dengan semangat Hari Jadi Kampar ini, Batik Kampar unjuk diri semoga makin dicintai, kedepan kita akan gandeng kaum mileneal untuk dapat meminati batik Kampar ini,” tutup Irna Juwita.

Pada Lomba fashion dan Parade Batik Kampar Muara Takus ini diikuti oleh sebanyak delapan orang serta didukung oleh model dari Aspekraf, untuk Juara Pertama di raih oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Hj. Juli mastuti Yusri, Juara Dua di Raih oleh Ny. Natalia Edward Sementar untuk Juara Ketiga di Raih oleh Ny. Yuni Pratiwi Ardi Mardiansyah, ikut berpartisipasi pada Lomba ini, Ny Nenden Widhyawati Febrinaldi, Ny Dwi Andriani, Ny Elvanita Musnaini dan Ny. Yuhelmi Alinur. (Rus/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *