HUT Satpam ke-41, Polres Berikan Penghargaan dan Ajak Cegah Covid19

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Polres Sukoharjo menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 41 di Sentra Niaga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (31/1/2022).

HUT Satpam ke 41 ini mengusung tema “Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Wakapolres menyampaikan bahwa kondisi saat ini, sudah sepantasnya anggota satuan pengamanan sebagai mitra Polri ikut bertanggung jawab dalam pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan kerjanya.

“Bertindaklah dengan cerdas dan humanis untuk menegur dan mengingatkan kepada setiap orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama pemakaian masker,” kata Wakapolres membacakan amanat.

Disampaikan bahwa Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas kondusif terutama tugas preemtif dan preventif. Untuk itu, Kapolri selaku pimpinan Polri menyampaikan ucapan terima kasih.

Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarana prasarana serta anggaran, Polri tidak akan mampu menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat termasuk di lingkungan industri, perkantoran, objek wisata, perusahaan dan lain-lain.

“Di sinilah peran satuan pengamanan dalam pengemban tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya diperlukan,” kata Wakapolres.

Kapolri juga memberikan arahan kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimanapun berada agar menumbuhkan kebanggaan dan kehormatan selaku anggota satuan pengamanan, tingkatkan profesionalisme dan prediksi gangguan keamanan di lingkungan pekerjaan.

Selain itu, anggota satuan pengamanan harus mampu menjadi contoh penegakkan prokes di lingkungan kerja, tingkatkan kemitraan dengan polri dan masyarakat setempat di lingkungan kerja, dalam era digital hindari perilaku sikap dan tutur kata yang kurang baik hingga menjadi viral dan dapat menimbulkan konflik.

“Selamat HUT Satpam ke 41, Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19,” pungkas Wakapolres.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan oleh Wakapolres kepada perwakilan Satpam Sukoharjo atas raihan juara harapan satu kategori bela diri polri dalam lomba ketrampilan satpam tingkat Polda Jateng. Serta pemberian penghargaan kepada Satpam Rumah Sakit Ortopedi, Krisnawan Tri Utomo, atas keberhasilannya mengungkap kasus penipuan dan pencurian HP dilingkungan kerjanya. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.