Ketua PC TIDAR Kota Tangerang Bicara Program Hilirisasi Digital

  • Whatsapp

TANGERANG | IndependentNews.id | Ketua Pimpinan Cabang Tunas Indonesia Raya ( PC TIDAR) Kota Tangerang, Pungki Handoko mengatakan, organisasinya mengawali program digitalisasi untuk anak muda. Dimana dengan menggelar acara Bincang Bersama TIDAR, Minggu (7/7/2024) di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kegiatan berupa seminar ini bertema ‘Mari Sukseskan Acara Bincang Anak Muda: Kepemimpinan Anak Muda menghadapi digitalisasi Menuju Indonesia Emas 2045. Dimana seminar ini untuk mensosialisasikan program dan Visi-Misi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dalam hilirisasi digital.

Bacaan Lainnya

“Kami mengawali proses digitalisasi dengan bentuk seminar untuk anak muda Kota Tangerang. Selanjutnya kita estafet-kan atau kita lanjutkan dengan bekerjasama dengan Dispora dan Dinas-Dinas-Dinas lainnya, untuk program digitalisasi, start-up UMKM dan pelatihan kewirausahaan,” kata Pungki Handoko kepada wartawati senior Ulfa Bone, Kamis (11/7/2024).

Kata Pungky sapaan akrabnya, organisasi TIDAR memiliki struktur di tingkat pusat, propinsi dan daerah. Untuk PC TIDAR Kota Tangerang ikut juga mendukung program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TIDAR dalam hal penguatan sumber daya manusia untuk anak muda dan pelajar.

“Untuk Kota Tangerang kami akan mengelar program-program yang sesuai dengan kebutuhan daerah. Nantinya program ini akan disinergikan dengan Progam dan Visi-Misi Prabowo Gibran terutama mengawal anak muda memiliki SDM Unggul, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Judi Online, Pengentasan Kemiskinan, Makan Gizi Gratis untuk Sekolah dan Pesantren, dan lain-lainnya,” terang Pungky panjang lebar.

Terakhir kata Pungky, PC TIDAR Kota Tangerang sebagai sayap politik Partai Gerindra Kota Tangerang mendukung dicalonkannya Faldo Maldini – Fadlin Akbar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029. Pasangan ini didukung Partai Gerindra, PSI, Partai Nasdem dan lainnya.

“Keduanya, baik Faldo Maldini dan Fadli¬† Akbar adalah sama-sama dari kalangan anak muda. Faldo Maldini adalah Politikus PSI yang juga Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara dan Fadlin Akbar adalah pengusaha muda dan Politikus Nasdem. Pasangan ini kita dukung karena memiliki Visi-Misi jelas untuk anak muda terutama di bidang digitalisasi dan Start-up UMKM,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat acara bincang anak muda, Minggu (7/7/2024) hadir beberapa pembicara, diantaranya, Husen Basri, M.Ak Accountant, CEO-Founder PT. Edmond Jaya Nusantara, Albert Palit Content Creator, Faldo Maldini Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Cikhita Sebayang Ketua HIPMI Culinary Indonesia.

Selain itu hadir Mardiamin Nugroho Ketua PD TIDAR Banten, Ir. H. Ronny Kusuma, MM Pengusaha/Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat dan Pungki Handoko Ketua PC TIDAR Kota Tangerang. (red)

Penulis: Andi Ulfa Umar, AMD

Editor: Syafrudin Budiman SIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan