Kodim 0822/Bondowoso Salurkan 770 Paket Zakat Fitrah

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0822/Bondowoso bertempat Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, melaksanakan pembayaran Zakat Fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian di bagikan kepada warga yang berhak menerima, Senin (25/4/2022).

Pembagian Zakat Fitrah dipimpin langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla didampingi Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 0822.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla menyampaikan, “Bahwa bagi umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

“Pembagian zakat fitrah di samping bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” jelas Dandim Bondowoso.

Pembagian zakat fitrah tersebut berupa beras. Kemudian sebagian di bagikan kepada fakir miskin di lingkungan Makodim dalam bentuk beras perbungkus 3 kg, dan selebihnya di serahkan ke jajaran koramil wilayah Kodim 0822/Bondowoso untuk kemudian di bagikan kepada fakir miskin di wilayah Koramil dengan harapan bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.