Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Zakat Fitrah ke Panti Asuhan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Zakat fitrah memiliki arti menyucikan harta, karena di dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain. Penyaluran Zakat Kodim 0822/Bondowoso pada tahun 2022 M/ 1443 H dilaksanakan dengan mendatangi yayasan Panti Asuhan Yarhima 2 Gg. Topo Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jatim, (27/4/2022).

Tidak hanya itu saja, Babinsa juga mengantar kepada warga binaan yang tidak bisa hadir di Koramil. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kotakulon Koramil 0822/01 Koptu Edi Sumarlin menyerahkan zakat fitrah di Desa Binaannya.

Bacaan Lainnya

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla menerangkan, “Manfaat zakat fitrah juga sebagai perwujudan Keimanan kepada Allah SWT, mensyukuri nikmat-Nya, menumbuhkan akhlak mulia dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, menghilangkan sifat kikir, rakus, dan materialis.

“Semoga setelah menunaikan zakat fitrah kita akan merasa lebih tenang, tidak ada beban, karena sudah menjalankan tanggung jawab kita. Semoga zakat fitrah ini bisa bermanfaat bagi meraka yang menerimanya,” pungkasnya. (Yans/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.