Kodim 0822, Polres & BPBD Siap Bantu Cari Pendaki Hilang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Terkait laporan orang (pendaki) hilang di kawasan Gunung Kawah Ijen pada tanggal hari Minggu tanggal 8 Mei 2022 pukul 07.00 Wib, Kodim 0822, Polres dan BPBD Bondowoso serta Instansi terkait melaksanakan apel bersama untuk melakukan pencarian dan evakuasi, Minggu (8/5/2022).

Adapun data korban hilang atas nama:
1. Nama : Gafala Debi Adrian
2. TTL : Bondowoso, 05 Februari 2004
3. Umur : 19 Tahun
4. Jenis Kelamin : Laki-Laki
5. Agama : Islam
6. Alamat : Dsn. Blawan II Ds. Kali Anyar RT. 13 RW. 05 Kec. Ijen Kab. Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Dengan didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Saat ini pihaknya (TNI/Polri, BPBD dan Instansi terkait) sedang melakukan pencarian pendaki yang dilaporkan hilang.

“Kami masih kontak-kontakan dengan petugas yang di Gunung Kawah Ijen, BPBD, dan lainnya. Anggota TNI, khususnya di sekitar Gunung Kawah Ijen, selalu siap diperbantukan bila dibutuhkan sewaktu-waktu,” tuturnya.

Kejadian musibah ini berawal pada minggu tanggal 8 Mei 2022 pukul 02.00 Debi (korban) dan 3 (tiga) orang temannya berangkat menuju Puncak Gunung Kawah Ijen dan melakukan kegiatan foto-foto di Puncak Gunung Kawah Ijen kemudian turun menuju ke Paltuding.

Dipertengahan perjalanan Debi menyampaikan kepada temannya bahwa ingin buang air besar/sakit perut kemudian Debi menuju semak dan ke 3 (tiga) temannya menunggu tidak jauh dari pos. Ternyata Deby belum juga kembali dan kemudian ke 3 (tiga) temannya mengecek keberadaan Debi disemak – semak, ternyata sudah tidak ada. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.