Kodim Bondowoso Gelar Binsiap Apwil & Puanter Triwulan I 2022

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0822/Bondowoso mengelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2022.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso yang dihadiri dan dibuka oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla), Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0822/Bondowoso, Kamis (17/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Satkowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 dan vaksinasi nasional.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Protokol Kesehatan Covid-19, Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam, pemberi materi Danramil jajaran Kodim 0822. Macam yang di gunakan yaitu sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar dan berlatih serta Metodenya yaitu ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Dalam sambutan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) menjelaskan “Sasaran penyelenggaraan dan sasaran kegiatan ini difokuskan untuk penanganan materi prosedur tetap protokol Kesehatan pandemi wabah virus Covid-19 dan pencapaian vaksinasi diwilayah Kodim 0822.

Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 dan target pencapaian vaksinasi diwilayah serta menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan”, pungkasnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.