Lampu Kota Aceh Timur Padam Ini Saran Zulfadli Oyong

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, IN.ID | Diduga kurangnya perhatian dan pemeliharaan, sejumlah lampu yang berada di tengah trotoar Kota Idi Rayeuk mati total, hal ini tentu akan membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

Amatan awak media di lokasi, sejumlah titik alun – alun Kota Idi dimulai dari Desa Titi Baroe, hingga perkotaan Kota tampak gelap gulita.

Bacaan Lainnya

Disamping itu salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, Zulfadli atau yang akrap disapa Oyong, mempertanyakan Dinas terkait, apa penyebab padamnya lampu penerangan jalan. Pasalnya kejadian ini kerap terjadi tanpa ada alasan yang riil.

“Pihak terkait kemana ini, apa mereka tidak tahu? Padahal mereka mempunyai bawahan dan anggota untuk mengerjakan di bidang tersebut, namun lampu penerangan jalan bisa padam tanpa ada perhatian,” kata Oyong, Minggu malam, (13/11/2022).

Lebih lanjut katanya, diharapkan kepada Dinas yang membidangi hal tersebut agar segera ditangani, karena penggunaan lampu penerangan jalan begitu penting, mengingat kondisi jalan di Aceh Timur tepatnya di Pusat Kota menuju ke Pusat Pemerintahan banyak sekali jalan yang berlubang. Sehingga mengakibatkan jatuhnya korban.

Oyong menambahkan, “jangan beralasan tidak ada dana, kompromi dengan Pj Bupati atau bisa ajak kerja sama dengan PLN karena ini sudah sering terjadi dan ini sudah sangat lama tidak ada pemeliharaan,” sambungnya.

Dirinya menilai di tengah pusat Kota dan khusus di depan Pusat Pemerintahan bisa tidak terawat dengan baik, lalu bagaimana dengan lintas kecamatan?

Ini perlu perbaikan secepatnya oleh pihak terkait dan mengambil sikap. Jika ini dibiarkan maka akan muncul perspektif negatif terhadap instansi maupun pihak terkait. (Ismail)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan