Langkah Antisipasi, Polres Sukoharjo Gelar Pelatihan Damkar

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Dengan menggandeng Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo menggelar sosialisasi dan pelatihan pencegahan serta penanganan awal kebakaran. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/1/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili Kasat Samapta AKP Sri Haryanto mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran, karena ancaman bahaya kebakaran dapat membawa bencana besar, dengan akibat yang sangat luas.

Bacaan Lainnya

“Musibah kebakaran dapat menimbulkan kerugian, mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu, butuh kepedulian serta peran aktif semua pihak,” ujarnya.

“Dengan sosialisasi dan pelatihan ini, kami berharap, peserta dapat mengetahui dan menambah pengetahuan, serta wawasan terkait pemadaman kebakaran, teori dasar api, kebocoran gas elpiji, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta penanganan awal jika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing. Mengingat di Mako Polres Sukoharjo ini juga banyak instalasi listrik, jadi sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali,” tandas AKP Sri Haryanto.

Sementara itu, Tammy, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukoharjo, menjelaskan bahwa dalam penyuluhan tersebut, peserta diberikan materi, seperti kepemadaman, penanganan kebocoran gas elpiji, pengetahuan tentang APAR, serta praktek pemadaman api dengan metode tradisional dan modern.

“Sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada peserta, sehingga dapat membantu memberikan pertolongan atau upaya awal dalam penanganan bahaya kebakaran,” ungkapnya. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *