Mio & Wow Akan Gelar Workshop Bangkit Paska Pandemi

  • Whatsapp

BALI, IN.ID | Setelah melakukan perjanjian kerjasama MIO (Media Independen Online) Provinsi Bali dan Yayasan WOW Bali akan menyelenggarakan  Workshop. Tujuan Workshop adalah untuk mengembangkan “Program Regenerative Digital berdasarkan Ecosytem Design Thinking” untuk memaksimalkan hasil bagi perusahaan-perusahaan media online yang berada di bawah naungan MIO.

Profil Prof Hai Day pendiri WOW Bali
Prof Hai Day adalah seorang Visioner sejak awal munculnya media digital (online-red) berpengalaman sebagai disainer Sun Microsytem Laboratory yang bekerjasama dengan original Java Soft Team (Tim yang membuat program Java-red) setelah 30 tahun dia menginterasikan  hubungan sosial emosional pengalaman menggunakan tehnologi kedalam Tranformasi manusia Social Emocional Leaming (SEL).

Bacaan Lainnya

Social Emocional Leaming framework sangat penting buat industry 4.0 disampaikan oleh Keynote Speaker Dr Hee Joh Liang Deputy Princypal and Chairman of Singapore Polytechnics Internasional memberikan alasannya mendukung penelitian Dr Hai Day yang dipresentasikan pada Internasional Higher Education Research Forum (lihat di youtobe).

Pada tanggal 28 Desember 2020 di tengah pandemi, Prof Hai Dai membagikan penelitiannya tentang regenerativ developments kepada UNICEF pada konfrensi online UNICEF.

Penelitian Dr Hai Day tentang kepemimpinan yang generative melalui Tranformasi Digital diterima dengan baik di Digital Literacy and Transfarabell Skills Pathway to Sustainable Future Across ASEAN theme yang diselenggarakan oleh Vietnam Instutite of Educational Sciences.

Menurut Prof Hai Dai pengembangan berbasis komunitas menggunakan Digital Regenaration dan Budaya akan menghasilkan tehnologi kekinian bagi optimalisasi UMKM dengan cara online.

Singkatnya melalui kecerdasan dan keahlian digital kita dapat menghubungkan siswa dengan Social Emotional Leaming (SEL) pembelajaran emosional sosial dan pengembangan pembangunan karakter.

Menurut Penelitian World Economic Forum, kecerdasan emosional dan keterampilan digital adalah dua keterampilan terbaik yang dapat diandalkan menghadapi masa depan yang masih tidak jelas.
Penggabungan kedua keterampilan tersebut akan meningkatkan perusahaan media online menjadi influencer penghubung dan Reigenerasi UMK dengan kearifan lokal layanan dan produk yang bagus.

MIO melihat bahwa program Reigenerativ Digital melalui keterampilan digital WOW SEL dapat mendukung perusahaan media online dan membuka peluang Digital bagi UMKM bisa menjadi solusi alternatif untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Selain itu workshop online dapat meningkatkan keterampilan yang akan dapat membantu dalam kehidupan, termasuk mempersiapkan diri untuk peluang yang akan datang.

Workshop study khusus MIO dan WOW akan dimulai oleh MIO Yogyakarta di bawah komando Chandra Novita Supriati selaku ketua MIO Yogyakarta.

Yogyakarta memiliki jaringan budaya yang kuat, juga merupakan bagian dari kerajaan tua, nantinya kita dapat berbagi model Regeneratif yang lebih efektif di seluruh Indonesia ujar Novita. Setelah studi khusus Yogya selesai, maka Bramono selaku ketua MIO Bali akan mencari mitra baru. (Srdj/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.