Murid MIN 4 Langsa Raih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

  • Whatsapp

LANGSA, IN.ID | Hendrawan bersama Syakirah Farah Jazilah, murid kelas 5A MIN 4 Langsa peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional. Olimpiade sains nasional tingkat SD/MI dilaksanakan oleh pusat kompetisi sains nasional di kota Medan, Sumatra Utara secara virtual sejak 9 Pebruari 2022.

Murid Kelas 5A Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Langsa, Syakirah Farah Jazilah, berhasil meraih medali emas Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini diraih untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Guru Pembimbing MIN 4 Langsa, Hendrawan pada Kamis (3/3/2022) menyampaikan pada awak media, prestasi merupakan kebanggaan luar biasa bagi MIN 4 Langsa dan Pemerintah Kota Langsa khususnya,” terangnya Hendrawan.

“Syakirah Farah Jazilah berhasil meraih medali emas atau mampu bersaing dengan dengan ribuan peserta olimpiade dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, keberhasilan Syakirah dalam even nasional ini juga menjadi motivasi bagi murid MIN 4 lainnya untuk terus giat belajar agar ke depan juga mampu bersaing di kancah nasional.

Syakirah Farah Jazilah yang merupakan anak kedua dari pasangan M Syafrizal dan Gita Girasti ini, masuk dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI.

Ajang Olimpiade Tingkat Nasioonal yang bertajuk “Olimpiade Sains Seluruh Indonesia (OSSI) 2022, Medan, Sumut” diselenggarakan pada  bulan Februari 2022 lalu.

Hendrawan menjelaskan, setelah mengikuti semua tahapan perlombaan yang dilaksanakan secara virtual atau online bersama ribuan peserta lainnya di seluruh Indonesia,” terangnya.

Akhirnya pada 1 Maret 2022 lalu keluar pengumuman resmi dari PUSKANAS dan salah satu peraih medali emas dalam ajang bergengsi ini adalah Syakirah Farah Jazilah.

Prestasi yang diraih oleh Syakirah ini tentunya juga menjadi penegasan bahwa MIN 4 Langsa memiliki daya saing tingkat nasional dalam bidang sains.

“Sebelumnya, Raisa Syakira, murid kelas 6 MIN 4 Langsa juga berhasil meraih juara 2 nasional dalam ajang Musabaqah Hifzil Quran yang diadakan SMP Islam Al-Azhar 26, Yogyakarta,” pungkas Hendrawan. (Aldi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.