Pangdam I/BB : Menjaga Air, Menjaga Sumber Kehidupan

  • Whatsapp

MEDAN, IN.ID | Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyatakan kesiapan Kodam I/BB dalam mendukung sekaligus menyukseskan program TNI AD Manunggal Air Bersih yang dicanangkan pemerintah.

“Dengan kita menjaga air, berarti kita juga turut menjaga Sumber kehidupan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB usai melakukan video conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman dari Ruang Rapat ,TB Simatupang Sopsdam LT II Makodam I/BB, Kamis (24/3/2022).

Dalam vicon yang dilakukan ke seluruh Pangkotama TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman menjelaskan, program TNI AD Manunggal Air ini sejalan dengan 7 Perintah Harian Kasad pada poin kelima. Yakni “TNI AD harus hadir di tengah- tengah masyarakat, apapun bentuk kesulitannya dan senantiasa menjadi solusi.

“Dari data BPS, masih ada sekitar 27 juta masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan suplai air bersih, dan karena itu TNI AD diminta membantu pemerintah mengatasi masalah ini khususnya dalam masalah distribusi air bersih yang belum merata,” jelas Kasad.

Pemenuhan air bersih kepada warga, diakui Kasad bisa mengurangi risiko kepada ibu hamil dan balita serta mengurangi masalah stunting.

Kegiatan vicon berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri Kazidam I/BB, Kapaldam I/BB, dan Waaster Kasdam I/BB. (S Tarmidi A/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.