Pangdam IM Berbagi Cerita dengan Anak-anak

  • Whatsapp

BANDA ACEH, IN.ID | Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam) IM
Berbagi Cerita dengan Anak-anak. Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki menyapa seorang anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan Sosial jelang Purna Tugas, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam) IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki akan mengakhiri masa tugasnya di Aceh. Posisinya akan digantikan oleh Mayjen TNI Muhammad Hasan SH yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Meski demikian, masih belum jelas kapan serah terima jabatan akan dilakukan.

Bacaan Lainnya

Achmad Marzuki sendiri juga masih berada di Aceh dan melakukan sejumlah agenda, baik kegiatan satuan maupun kegiatan sosial bersama masyarakat.

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, seperti pada Minggu (28/11/2021) pagi kemarin, Pangdam IM menyantuni anak yatim di kediamannya.

Setelah menyantuni anak yatim, Panglima bergegas meninjau dua kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Sterdam (Staf Teritorial) Kodam IM, yaitu sunatan atau khitanan massal dan operasi bibir sumbing.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara terpisah di dua rumah sakit di Banda Aceh.

Kegiatan sunatan massal dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) di Kuta Alam Kota Banda Aceh, sedangkan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Malahayati, Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Pangdam IM datang dan berbagi cerita dengan anak-anak yang akan dikhitan dan mereka yang akan menjalani operasi bibir sumbing. Panglima tampak akrab dengan anak-anak. Sesekali juga berbincang dengan para orang tua yang hadir mendampingi anak mereka di rumah sakit.

Pangdam IM mendoakan agar operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga operasinya aman dan lancar serta semua pasien juga segera sembuh,” harap Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Pada kesempatan yang sama, Andika Putriyani salah satu orang tua pasien operasi bibir sumbing, menyampaikan rasa bahagia karena mendapatkan pelayanan operasi gratis untuk putrinya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang telah sudi membantu kesulitan kami,” ungkap Andika penuh haru.

Sementara itu, Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH mengatakan, jumlah total anak-anak yang mengikuti khitanan massal kemarin sebanyak 36 orang.

Semuanya disunat di Rumah Sakit Tingkat II Kesdam IM, anak-anak kita ini berasal dari beberapa daerah di Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya.

Sedangkan total pasien operasi bibir sumbing sebanyak 34 orang yang berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Abdya, Bireuen dan Gayo Lues.

“Anak-anak kita ini datang dari beberapa wilayah dengan penanggung jawab langsung Dandim masing-masing,” kata Kapendam.

Sudrajat menambahkan, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Kodam IM yang terus berlanjut dan diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Kodam IM melalui program-program bakti sosial terus melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh.Kita ingin anak-anak Aceh selalu ceria dan gembira,”pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Joko Putro Putranto MSc, Irdam Brigjen TNI Niko Fahrizal, MTr (Han), Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun SSos MSi dan para Asisten Kasdam IM.

Untuk diketahui, selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutuskan penyebaran Covid-19. (Aldi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan