Para Atlet Muda FAJI Berprestasi Giat Berlatih Walau Berpuasa

  • Whatsapp

BEKASI, IN.ID | Adalah Nazarudin salah satu dedengkot Ikatan Siswa Pencinta Alam (Inswapala) SMAN 1 Kota Bekasi Angkatan ’87 yang masih begitu peduli membagikan ilmu dan pengalaman kepada para pecinta alam pemula maupun para Atlet Dayung Muda yang berbakat khususnya di Kota Bekasi, Kamis (14/04/2022).

“Di Bulan Desember 2016 Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bekasi dibentuk dan pada tahun 2018 ikut Porda Jabar yang bertempat di Kabupaten Bogor dengan meraih prestasi 3 perak dan 1 perunggu,”
tutur Nazar.

Bacaan Lainnya

Masih menurutnya, usai Porda 2018 FAJI Kota Bekasi langsung Gasspoll menentukan strategi 4 tahun kedepan.dan disusunlah langkah-langkah yang efektif dari mulai Pembinaan dan Latihan Atlet, potensi-potensi club serta pendanaan tentunya. Wal Hasil di Babak Kualifikasi Porda 2022 FAJI Kota Bekasi Menduduki posisi Juara Umum dengan raihan prestasi 5 emas 4 perak.

Disamping soal Prestasi FAJI Kota Bekasi juga aktif dalam aksi sosial evakuasi warga yang terdampak bencana Banjir, Konservasi dan Rekreasi berbasis air atau wisata air dengan Membantu terwujudnya Lokasi Wisata air di Jalatunda Jatiasih Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Tambah Nazar yang oleh siswa-siswi binaannya akrab disapa Om Nazar ini, Target jangka Pendek adalah Sukses Mempertahankan Prestasi Babak Kualifikasi di Porda Jabar 2022 dan Target Jangka Menengah adalah Ikut serta Atlet FAJI Kota Bekasi dalam PON 2024 di Aceh plus Target jangka Panjang adalah Atlet FAJI Kota Bekasi Mampu Mengibarkan Merah Putih di Kancah Dunia.

Saat ini Pemerintah Kota Bekasi sangat mendukung FAJI dan Semua Cabang Olahraga lain pada umumnya. FAJI Kota Bekasi jadi lebih bersemangat dalam mencapai tujuan yaitu Kota Bekasi 3 Besar dalam olahraga Arung Jeram atau Dayung.

“Alhamdulillah terjalin sinergitas dengan sangat baik antara Atlet, pelatih, pihak sekolah/kampus serta pihak pemerintah dan juga orang tua/wali siswa yang mengijinkan putra-putri berpanas-panas atau basah kuyup saat latihan di Kalimalang dekat Unisma,” tutup Nazar. (RJ/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *