Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 3 Sampit Penuh Khidmat

  • Whatsapp

KOTIM, IN.ID | Meskipun di tengah guyuran hujan yang cukup lebat sejak pagi hari, sebanyak 248 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikembalikan kepada orang tua wali murid, Selasa (17/05/2022). Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas XII ini berjalan dengan khidmat dan penuh haru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sampit Drs. H. Livenur Hasby mengatakan, prosesi pelepasan siswa-siswi dua tahun terakhir ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah siswa-siswi angkatan yang ke-30, tahun ini dilaksanakan acara seremonial pelepasan secara langsung. Namun pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan“, kata H. Livenur.

“Meskipun di tengah guyuran hujan lebat, namun hal itu tidak mengurangi semangat anak didik kita terutama siswa kelas XII serta para bapak ibu guru yang melepaskan siswanya untuk yang terakhir kali untuk kembali kepada orang tua wali murid”, tambahnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sampit ini mengatakan kepada siswa-siswi kelas XII yang dilepas hari ini dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kelulusan tingkat SMA adalah awal menempuh pendidikan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi”, ucapnya.

Prosesi pelepasan peserta didik kelas XII SMA Negeri 3 Sampit tahun pelajaran 2021/2022 ini dilakukan secara simbolis oleh kepala sekolah kepada siswa yang ditandai dengan pelepasan atribut sekolah dan pelepasan sepasang burung merpati, selain itu juga diberikan penghargaan kepada para siswa Kelas XII yang berprestasi.

Ketua Komite SMA Negeri 3 Sampit Fitriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru yang telah mendidik para siswa dengan baik sehingga berhasil lulus.

“Meskipun para siswa yang telah lulus ini bukan lagi merupakan siswa SMA Negeri 3 Sampit, namun tetap jaga nama baik sekolah dan tetap jaga tali silaturahmi”, ucap Fitriadi.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan orang tua wali murid siswa Kelas XII Bambang Nugroho, S.H, menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah karena telah memberikan yang terbaik kepada para siswa.

“Setelah selama tiga tahun ditempa dan dididik di SMA Negeri 3 Sampit ini, kami selaku orang tua siswa tentunya akan melanjutkan kembali apa yang telah dilakukan bapak ibu guru kepada anak-anak kami, dan sudah menjadi kewajiban kami untuk mengantarkan anak-anak kami untuk mencapai apa yang telah menjadi cita-citanya”, tandas Bambang. (Tomi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.