Pemdes Asipako Bayarkan BLT untuk 3 Bulan bagi 37 Warga

  • Whatsapp

KONAWE, IN.ID | Pemerintah mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk desa Asipako Kecamatan Asinau Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara sebesar Rp. 635.100.000,- pada tahun 2022.

Pemerintah Desa Asipako membayarkan BLT DD terbagi 3 tahapan. Untuk tahap pertama pencairan dibayarkan 40 persen, tahap kedua 40 persen dan sisanya tahap ketiga 20 persen.

Bacaan Lainnya

Adapun penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di desa Asipako dibayarkan kepada 37 orang penerima manfaat masing-masing Rp. 300.000,- sehingga total yang dibayarkan sejumlah Rp. 11.100.000,- digelar di balai desa Asipako, Minggu (10/04/2022).

Untuk pembayaran tahap pertama, Kepala Desa Asipako Arbaim
yang menyerahkan langsung dan di dampingi ketua BPD Jasrudin beserta perangkat lainnya termasuk disaksikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media online Independennews.id .

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Asipako Arbaim menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT.

“Dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) pada tahun 2022 Pemdes
Asipako bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. Apalagi dengan masuknya bulan Ramadhan tentunya sangat membantu
untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Kades Asipako melanjutkan, “semoga dengan dibayarkannya BLT sekaligus tiga bulan yakni Januari s/d Maret 2022 akan sangat membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan jangan lupa tolong saling menjaga kondusifitas lingkungan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Safruddin Daudo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.