Percepat Capaian Vaksinasi, Polres Gelar Si-Ma-Dan

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Berbagai upaya percepatan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 (booster) terus dilakukan Polres Sukoharjo. Kali ini, Polres Sukoharjo menggelar Si-Ma-Dan (Vaksinasi Malam Ramadan) di Wedangan Handayani, Sukoharjo, Rabu (6/4/2022).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Si-Ma-Dan digelar dengan tujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena siangnya puasa ataupun kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi di tempat Wedangan yang dilaksanakan malam hari tentunya sebagai salah satu strategi dalam rangka meningkatkan penyerapan vaksinasi. Yakni memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari,” ujarnya.

Selain itu, tempat wedangan dipilih, kata Kapolres, guna membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam upaya recovery perekonomian yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi dengan bertempat di Wedangan ini, kita juga membantu perekonomian para pelaku UMKM dengan melariskan dagangan mereka, namun juga tetap memperhatikan jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres mengatakan bahwa akan menggelar Si-Ma-Dan selama tiga hari, mulai tanggal 6 sampai 9 April 2022.

“Dan untuk menarik minat masyarakat, kami juga sediakan berbagai doorprize, seperti TV, Rice Cooker, dan sepeda motor,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo dapat segera tercapai. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi dan pandemi segera berakhir. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.