Percepat Vaksinasi Booster, Polres Sukoharjo Antar Jemput Lansia

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron sangat penting dibutuhkan kekebalan tubuh, apalagi mereka usia rentan. Untuk mencapai tujuan itu Polres Sukoharjo menyelenggarakan vaksinasi booster, Senin (28/2/2022).

Gerai vaksinasi yang dibuka di Mako Polres Sukoharjo tersebut ditujukan kepada para lansia yang dianggap rentan terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan vaksinasi booster kali ini sasarannya adalah para lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap sebelumnya dan memiliki e-tiket dosis 3 melalui aplikasi PeduliLindungi dengan rekomen dosis booster,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

AKBP Wahyu menuturkan, vaksinasi booster ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya bagi lansia yang rentan akan terpapar Covid-19.

“Vaksinasi booster ini juga sangat penting, mengingat sekarang ini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk membantu para lansia, pihaknya telah menyediakan layanan antar jemput bagi lansia yang akan vaksin namun kesulitan dalam transportasi.

“Kami juga telah menyediakan mobil patroli sebagai layanan antar jemput bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi namun terkendala transportasi. Semoga dengan ini para lansia dapat terbantu,” ujar Kapolres.

Selain menyediakan layanan antar jemput, dalam vaksinasi tersebut Polres Sukoharjo juga membagikan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng kepada lansia yang telah mengikuti vaksinasi booster.

Kemudian Kapolres berharap, setelah menjalani suntik vaksin booster, warga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Selain vaksinasi, protokol kesehatan juga harus benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal. Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 250 lansia telah mengikuti vaksinasi dosis ketiga (booster). (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.