Peringati HPN, DPD SWI Bireuen Gelar Diklat Jurnalis

  • Whatsapp

BIREUEN, IN.ID | Menyemarakkan HPN 2022, DPD SWI (Dewan Pimpinan Daerah – Sekber Wartawan Indonesi) Kabupaten Bireuen gelar berbagai kegiatan sosial termasuk Pelatihan Jurnalistik Dasar.

Ketua DPD SWI, Yusri, S.Sos kepada awakmedia mengatakan, pelatihan Jurnalistik Dasar dilaksanakan atas kerjasama lintas media (Online) yang tergabung dalam wadah SWI liputan kabupaten Bireuen.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan bertujuan untuk memperkenalkan tata cara pemberitaan yang benar, sesuai dengan (KEJ) Kaedah Etika Jurnalistik sebagaimana amanah UU Nomor 40 Tahun 1999,” ujar Yusri.

Yusri menyebut, untuk memaksimalkan penyampaian teknis serta metode produk pemberitaan, DPD SWI menghadirkan Pimpinan ALIBI (Aliansi Penulis Bireuen), Bahrul Walidin.

Dalam penyampaian materi kita berharap dengan paparan Bahrul terkait tata cara dan teknis penulisan karya jurnalistik yang benar dengan acuan dasar 5 W + 1 H dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta komunikatif dan mudah dimengerti. Sehingga terserap sebagaimana amanah UU Nomor 40 Tahun 1999.

Prosesi pelaksanaan digelar di Aula Dayah Istiqamah Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen. (Nurdin Ismehram)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.