Persiapan Artis Sinetron Chaca Putri Vanesa di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Bulan Puasa Ramadhan 1443 H kali ini sangat istimewa daripada dua tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19. Dimana bulan puasa kali ini menjadi hal yang menggembirakan, tidak terkecuali Artis Sinetron, FTV dan Selebgram Chaca Putri Vanesa.

Menurut Acha sapaan akrabnya, pada bulan ramadhan ini, dirinya bersyukur pada Allah SWT karena Indonesia sudah terbebas Covid-19. Walau tetap dengan protokol kesehatan, Achaà bisa berkumpul bersama keluarga, saudara dan teman.

Bacaan Lainnya

“Job syuting, foto dan kegiatan entertaiment di bulan puasa agak berkurang. Jadi aku bisa berkumpul dan bersilaturrahim bersama keluarga, saudara dan teman. Nanti aku lebih banyak kulineran masakan Padang,” kata Chaca Putri Vanesa perempuan kelahiran Bukit Tinggi, Sumatra Utara ini, Sabtu (02/04/2021) di Jakarta.

Kata Acha yang memulai karir artis sinetron dan Film Televisi (FTV) sejak tahun 2018 saat usia 21 tahun ini akan menyiapkan resep-resep dan bahan makanan jelang puasa. Ia akan merayakan ibadah puasa bersama keluarga, saudara dan teman diawal-awal.

“Aku bulan puasa kemungkinan lebih banyak di rumah dan fokus ibadah dan merenungi perjalanan di bulan suci. Saat berbuka puasa pertama dan sampean pertengahan aku juga lebih banyak masak deh,” terang Chaca Putri Vanesaa yang memiliki nama asli Siti Aisyah dan berusia 24 tahun ini.

Selain aktif di dunia akting, dirinya juga aktif di Tiktok dan Bigo Live. Jadi kata Acha, yang memiliki postur tubuh yang ramping 48 kg dan tinggi 169 cm ini. Nantinya akan siaran live sambil masak-masak rendang, opor, kepala kakap, tongkol balado dan menu lainnya.

“Acha bisa siaran live di tiktok, instagram dan bigo sambil memasak. Lumayan itung-itung sekalian kujadikan konten masak-masak Padang dan Mukbang. He he he,” ucap Acha yang juga aktif model dan fotografi sejak 2012, sambil tersenyum.

Secara spesial Chaca Putri Vanesa berjanji akan memasak Gulai Kepala Kakap dan Daging Rendang buat Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din yang aku anggap kakak angkatku. Sebab, Kakak Gus Din katanya, mau dimasakin masakan Padang juga, biar merasakan enaknya masakan Acha.

“Ternyata ada yang mau coba masakanku loh. Tak tanggung-tanggung yang mau mencoba Kakak Gus Din Ketua Umum Partai UKM Indonesia dan Konsultan Media. Kalau cocok paling dia (red-Gus Din) tertarik buat usaha makanan Padang,” tandas Acha gembira.

Chaca Putri Vanessa, gadis kelahiran Bukit Tinggi, 06 Oktober 1997 ini, mengaku juga senang pelaku usaha kecil menengah (UKM) bidang fashion khususnya baju remaja. Kedepan usai purna di dunia keartisan, Acha akan buka usaha kecil-kecilan di Bukit Tinggi, sambil belajar jadi entrepreneur muda.

“Saya senang juga berbisnis dan berdagang. Bagus juga ya kalau buka usaha restoran Padang, apalagi pandemi kan udah landai. Tapi aku bisanya buka usaha kalau udah gantung sepatu di dunia keartisan dan entertaiment,” pungkas Pemilik akun Instagram: achavanesa0610, Tiktok: chachapv dan Facebook: chachaputrivanesa.

Biodata Chaca Vanesa Putri

Saat Chaca Vanesa Putri usia 15 tahun ayahnya, H. Ardianto meninggal di tahun 2012. Selanjutnya saat Acha usia 21 tahun ibunya Hj. Netdrawatti meninggal dunia di tahun 2018. Jadi Acha hijrah ke Jakarta dari Bukti Tinggi Sumatera Barat ke Jakarta mengadu nasib.

“Aku di bulan Puasa Ramadhan ini terus mau berdzikir dan berdoa untuk kedua almarhum orangtuaku. Acha benar-benar rindu pada mereka. Aku juga niatkan kalau pulang lebaran akan ziarah ke makam ortu aku memanjatkan doa,” katanya lirih mengenang kepergian orangtuanya di Bukit Tinggi.

Chaca Putri Vanessa, gadis kelahiran Bukit Tinggi, 06 Oktober 1997. Acha sapaan akrannya adalah single yang memiliki dua saudara kandung, Rahma Zahara dan Zullfabdullah.

Saat ia menetap di Jakarta Selatan fokus di dunia Artis sinetron, FTV dan Selebgram. Acha juga aktif model dan fotografi sejak 2012. Kadang-kadang diundang untuk tampil di catwalk dan foto endorsmen produk di media atau iklan.

Berikut Riwayat Sinetron, FTV dan Iklan Yang Pernah Diperankan Cacha Putri Vanesa (Acha).

Azab – Indosiar Tahun 2018 – Sekarang
Suara Hati – Indosiar Tahun 2021- Sekarang
Kisah Nyata – Indosiar Tahun 2018 – Sekarang
Pintu Berkah – SCTV Tahun 2018 – Sekarang
Ungkap – Indosiar Tahun 2018 – 2019
Badai Pasti Berlalu iklan built in – SCTV Tahun 2021
Kesempatan Kedua – RCTI/MNC – Tahun 2020
Iklan: Lee Mineral, Lee Menilo, Kacang Garuda, Chocholatos dan lain-lain.
(Rud/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *