Polres Genjot Laporan Penipuan, Asmina Terancam Dihukum

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Nur Sulusiyah bersama dengan kuasa hukumnya Ach. Supyadi, SH, MH melakukan jumpa pers terkait dengan penipuan usaha yang berkedok jual beli telur ayam, Kamis 10/03/2022 sekira pukul 14.30.

Asmina (50) warga Desa Marengan Laok, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep Jawa Timur resmi dilaporkan ke Polres Sumenep karena dugaan penipuan usaha jual beli telur ayam.

Bacaan Lainnya

Laporan terrsebut diterima SPKT Polres Sumenep dengan Surat Laporan (LP) nomor : /B/283/X/2021/SPKT/POLRES SUMENEP/POLDA JAWA TIMUR.

Menurut Ach. Supyadi, SH.MH selaku Kuasa Hukum korban kepada awak media mengatakan korban mengalami Kerugian hingga milyaran rupiah.

“Karena terlapor selama ini tidak ada itikat baik dan terlapor seakan kebal hukum, maka Saya selaku kuasa hukum korban akan mengawal kasus ini hingga pengadilan kerena klien saya mengalami kerugian mencapai milyaran rupiah”, tegasnya.

Ach. Supyadi menambahkan sesuai SP2HP kasus tersebut sudah tahap pemanggilan 4 saksi dan tak lama lagi kasus tersebut akan naik ke tahap Sidik dan selanjutnya akan naik ke penetapan tersangka

Berdasarkan Surat Laporan (LP) polisi menerapkan pasal yang disangkakan terhadap terlapor dengan pasal 372 KUHP yang berbunyi, “barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah. (IFN 805)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.