Polsek Arjawinangun Cirebon Ģagalkan Pelajar Hendak Tawuran

  • Whatsapp

CIREBON, IN.ID | Patroli gabungan Unit Intelkam dan Unit Binmas Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon berhasil gagalkan pelajar yang diduga hendak tawuran. Sedikitnya ada sekitar 21 siswa yang sedang bergerombol dan nongkrong di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Depok Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon diamankan oleh petugas, pada Kamis pagi (13/10/2022).

Hal itu, dibenarkan oleh Kapolsek Arjawinangun Kompol Sayidi melalui Kanit Binmas Ipda Aan Anisa. Katanya, Kejadian itu bermula saat petugas Polsek Arjawinangun melaksanakan patroli gabungan yang dipimpin oleh piket Pawas Ipda Aan Anisa. Pihaknya kedapatan pelajar yang sedang bergerombol diduga hendak tawuran.

Bacaan Lainnya

“Ya ada sebanyak 21 siswa beserta 12 unit sepeda motor yang dibawa oleh siswa tersebut. Mereka bolos sekolah, sedang nongkrong-nongkrong dan bergerombol di TPU depok, termasuk Desa Arjawinangun,” katanya.

Sebanyak 21 siswa itu kemudian diglandang ke Mapolsek Arjawinangun untuk dilakukan penggeledahan. Hasilnya tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Namun, petugas mengamankan spanduk dengan tulisan, SERANG LAWAN TAKLUKAN. Setelah diperiksa satu persatu, identitas mereka adalah pelajar gabungan SMP dan SMA dari Gegesik, Susukan, Arjawinangun, Palimanan, dan Panguragan.

“Kita berkoordinasi dengan pihak Sekolah, dan memanggil orangtua siswa tersebut untuk datang ke Polsek Arjawinangun. Kemudian para siswa dan orangtua tersebut, didampingi para guru diberikan pemahaman dan himbauan agar mengawasi anak muridnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga memberikan himbauan agar pelajar menjauhi obat-obatan terlarang, karena dapat merusak kesehatan. Tidak ketinggalan, pelajar juga diperingatkan agar tidak melakukan tawuran, karena sangat membahayakan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Karena tidak ditemukan tindak pidana, para pelajar kemudian dikembalikan ke orang tuanya masing-masing dengan disaksikan oleh gurunya. Menurut Ipda Aan, pencegahan cepat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh pihaknya, diapresiasi oleh banyak masyarakat. Termasuk para orang tua siswa itu.

“Banyak para orang tua mengucapkan terimakasih kepada Polsek Arjawinangun karena dengan kejadian itu orang tua bisa mengetahui pada pagi hari ini anaknya tidak masuk sekolah,” pungkasnya. (Sudi, Lukman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan