Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sambonggede

  • Whatsapp

TUBAN, IN.ID | Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 6 April 2023. Presiden dan Ibu Iriana juga mengecek langsung harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar tersebut.

Menurut Presiden, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sambonggede cukup terjangkau. Bahkan, jika dibandingkan dengan daerah lain, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Sambonggede disebut yang paling murah.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat harga sangat bagus di sini, kayak ayam tadi saya cek Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu, kemudian cabai Rp28-29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi yang lain saya lihat di sini paling murah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menilai bahwa banyaknya hasil produksi suatu komoditas di daerah tersebut menjadikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjadi lebih murah. Selain itu, jumlah ketersediaan suatu komoditas juga turut mempengaruhi harga komoditas di daerah tersebut.

“Tadi Bu Gubernur juga menyampaikan mengenai ayam juga pasokannya melimpah, sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah, bagus,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan kali ini adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. (BPMI Setpres)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan