Profesor Singapura : Jokowi Pemimpin yang Jenius

  • Whatsapp

INDEPENDENTNEWS.ID – Di mata para haters dan kritikus, Jokowi dianggap plonga-plongo, tidak mengerti apa-apa. Jokowi juga disindir dengan sebutan Prabu Kantong Bolong, karena dianggap tidak pantas dan tidak kompeten menjadi pemimpin. Tapi, di mata pendukung dan pecintanya, Jokowi adalah pemimpin yang jenius.

Dua gambaran itu berbalik 180 derajat. Di satu sisi Jokowi dikecam dan sering dicaci maki karena dianggap tidak kompeten. Tidak terhitung berapa kali Jokowi dituntut segera mundur sebagai presiden. Tetapi, di sisi lain Jokowi malah disanjung, dipuja-puji setinggi langit, malah ada yang punya keinginan supaya Jokowi memimpin tiga periode.

Bacaan Lainnya

Sanjungan dan puja-puji setinggi langit kali ini datang dari Profesor Kishore Mahbubani, akademisi dan intelektual terkemuka dari Singapura, yang juga dikenal sebagai diplomat jempolan.

Dalam sebuah pernyataan yang beredar luas di Indonesia (7/10) Prof Mahbubani mengatakan bahwa Jokowi adalah presiden jenius, dan para pemimpin di seluruh dunia harus belajar dari Jokowi.

Kontan pernyataan itu menimbulkan reaksi heboh. Seperti biasanya, netizen terpecah pandangannya menanggapi pernyataan ini. Pada pendukung Jokowi tentu menganggap pernyataan ini sebagai pengakuan internasional yang sangat penting.

Reputasi Prof. Mahbubani sudah sangat terkenal di dunia internasional sebagai intelektual jempolan.

Endorsement-nya terhadap Jokowi tentu dianggap meningkatkan kredibilitas Jokowi di dunia internasional.

Para pembenci Jokowi menganggap pernyataan Prof Mahbubani sebagai salah tempat. Bahkan, ada yang menuduhnya sebagai bagian dari jaringan buzzer internasional.

Ada juga yang menyebutnya sebagai ketua ‘’Jokowi Mania cabang Singapura’’. Ada juga yang menyebut pernyataan Prof Mahbubani sebagai jebakan batman untuk menjorokkan Indonesia supaya tetap terpuruk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.