Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Sampit Menuju Pulau Jawa

  • Whatsapp

KOTIM, IN.ID | Dua pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, ribuan pemudik terpantau mulai berangkat dari Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim-Red) menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Kamis (21/04/2022).

Ribuan pemudik tersebut berangkat menuju Pulau Jawa menggunakan dua buah kapal laut, yakni KM Kirana III milik PT. Dharma Lautan Utama dengan tujuan Surabaya dan KM Lawit milik PT. Pelni dengan tujuan Semarang.

Bacaan Lainnya

Manager PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit Hendrik Sugiharto menyebutkan KM. Kirana III mengangkut 756 orang.

“Kapasitas kapal 800 orang, jumlah penumpang hari ini merupakan yang terbanyak dibandingkan keberangkatan sebelumnya”, jelas Hendrik.

“Sudah ada 6 keberangkatan kapal hingga hari ini, total yang berangkat sudah sebanyak 4.420 orang”, ujarnya.

Sementara itu, M. Jabir Kepala PT. Pelni Sampit mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat dengan KM Lawit hari ini ada sebanyak 612 orang.

“Belum full, kapasitas kapal 900 orang, berangkat hari ini ke Semarang ada 612 orang”, jelas Jabir.

“Masih ada dua keberangkatan lagi, tanggal 26 dan 27 April 2022, tapi semua tiket sudah habis terjual, yang tersisa hanya untuk keberangkatan Jumat (22/04/2022)”, terangnya.

“Selama angkutan mudik lebaran tahun 2022 ini, PT. Pelni sudah memberangkatkan 3 kapal dengan total penumpang sebanyak 1.300 orang”, tandas Jabir. (Tomi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *