Ribuan Wisatawan Padati Pantai Ujung Pandaran

  • Whatsapp

KOTIM, IN.ID | Setelah sempat ditutup selama dua tahun akibat pandemi, Pantai Ujung Pandaran yang menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) langsung diserbu pengunjung untuk mengisi hari libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah untuk berwisata bersama keluarga.

Puncaknya pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/05), pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit dan berjarak sekitar 85 kilometer dari Kota Sampit itu langsung dipadati ribuan wisatawan.

Bacaan Lainnya

Wisatawan yang datang tidak hanya dari wilayah Kotawaringin Timur, namun juga dari daerah tetangga yaitu Kabupaten Seruyan, Katingan, Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, hingga dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Pengunjung diperkirakan akan terjadi hingga akhir pekan nanti seiring berakhirnya cuti bersama libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, terutama bagi yang belum sempat berwisata”, kata Camat Teluk Sampit Juliansyah, Rabu (4/05/2022).

“Sempat terjadi kemacetan karena banyaknya pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua”, tambahnya.

“Kemaren juga ada kunjungan Kapolres Kotim AKBP Sarpani beserta jajaran yang memantau langsung pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Kotim serta situasi Pantai Ujung Pandaran”, lanjut Juliansyah.

Juliansyah mengingatkan dan meminta masyarakat yang datang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk saat berwisata di Pantai Ujung Pandaran.

“Pengelola fasilitas wisata juga kami minta mengingatkan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan bersama karena pandemi belum berakhir”, tandas Juliansyah. (Tomi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.