Rindu Partai Besutan Ryaas Rasyid Jadi Peserta Pemilu 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Partai yang didirikan pakar otonomi daerah Prof Ryaas Rasyid partai Demokrasi Kebangsaan pernah menjadi peserta pemilu di tahun 2004.

Partai ini sebelumnya bernama Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan (PPDK) yang didirikan pada 23 Juli 2022 oleh dua orang pengamat politik Ryaas Rasyid dan Andi Malarangeng.

Bacaan Lainnya

Pada pemilu 2004 partai ini berhasil meraih 4 (empat) kursi di DPR.
1. Prof Ryaas Rasyid
2. Rapiuddin Hamarung
3. Sultan Ternate Mudafarsyah dan
4. Inya Bay.
Dan berhasil menempatkan kader-kadernya di DPRD Tingkat 1 dan DPRD Tingkat 2, begitu juga dengan pemilu 2009 berubah nama menjadi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) pada 28 Oktober 2007 menghadapi verifikasi kembali karena tidak lolos Parlement Treashold (PT).

Partai Demokrasi Kebangsaan ini mempunyai visi menghadirkan Pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Lengkap ada seluruh dan setiap tidak ada partai yang serinci misi PDK. Misi keenam PDK misalnya adalah menjadikan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertukangan dan pariwisata sebagai prioritas pembangunan ekonomi yang berorentasi pada pemenuhan kebutuhan pokok nasional dan perluasan kesempatan kerja.

Prof M Ryaas Rasyid adalah ahli ilmu pemerintahan. Dalam buku yang diterbitkan Pusat Kajian Etika Politik dan Pemerintahan serta Masyarakat Ilmu pemerintahan Indonesia Ryaas disebut sebagai Penjaga Hati Nurani Rakyat.

Pada saat mengahadapi pemilu 2009-2014 Partai Demokrasi Kebangsaan, Presiden Partai PDK dijabat oleh Sayuthi Ashatrie, sedangkan Prof Ryaas menjadi Watimpres era Presiden SBY.

Banyak mantan pengurus di daerah dan provinsi serta konstituen PDK mengharapkan agar PDK menjadi peserta pemilu kembali.

Dalam pengumuman Kemenkumham, Partai yang sudah berbadan hukum sebanyak 75 parpol dan bisa menjadi peserta pemilu mendaftar di KPU, pasti kita akan menghadapi verifikasi oleh KPU.

Mantan Ketua Umum PDK Prov Aceh sangat yakin kalau DPN pusat mendaftar ke KPU dalam menghadapi verifikasi PDK akan lolos menjadi peserta pemilu.

Kerinduan akan sosok Prof Ryaas dan PDK maka kader lama akan bahu membahu kembali. Kita akan patungan para kader di daerah dan propinsi serta pusat. (sRdJ/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.