Satlantas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 s/d 11 Tahun

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Dalam rangka Operasi Kesalamatan Candi 2022, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di SD MIM 4 Baki, Sukoharjo, Selasa (1/3/2022).

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menuturkan, penyelenggaraan vaksinasi ini dalam rangka Operasi Kesalamatan Candi 2022. Dimana dalam operasi ini, selain cipta kondisi Kamseltibcarlantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas), juga upaya dalam memutus penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurut AKP heldan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelasnya.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas.

Dalam vaksinasi tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo juga memberikan hadiah untuk menarik minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi.

Operasi Keselamatan Candi 2022 sendiri digelar Polres Sukoharjo selama 14 hari, mulai 1 Maret hingga 14 Maret 2022. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *