Serbuan Vaksinasi Sasar Pelajar SMPN 9 Katapop Sorong

  • Whatsapp

SORONG, IN.ID | Koarmada III terus melaksanakan program vaksinasi Covid-19, tidak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun – 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman. Program vaksinasi tersebut diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut.

Untuk itu Dinas Kesehatan Koarmada III melakukan vaksinasi Covid-19 di SMPN Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat dengan membawa 9 vaksinator. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wit sampai dengan 12.00 Wit terhadap 54 orang siswa dan beberapa masyarakat umum lainnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana bahwa program serbuan vaksin yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan atas perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.TR. (Opsla) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, selanjutnya para calon penerima vaksin akan di-skrining atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dulu sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Pemeriksaan yang umumnya dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Koarmada III. (Dispen Koarmada III)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.