Serka Saprianto Aktif Membina Pramuka SMAN 2

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.IDDalam upaya pembinaan Saka Wira Kartika Pramuka bagi generasi muda, Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang dan Bintara Dikjurba Otsus melatih para siswa siswi Pramuka SMA Negeri 2 Bondowoso, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.
“Tujuan kegiatan ini untuk bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab,” ujar Serka Saprianto.

Bacaan Lainnya

Dalam latihan kepramukaan tersebut, Babinsa Serma Saprianto dibantu sejumlah Bintara Dikjurba Otsus memberikan pelatihan materi PBB agar para peserta memiliki sikap disiplin yang baik. Serta, nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami selaku aparat TNI merasa bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramuka SMA Negeri 2 Bondowoso,” ungkapnya.

Para Siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan, khususnya tentang baris-berbaris.

Guru pendamping sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso, Hadi Pranoto, mengatakan, “Bahwa pelatihan Saka Wira Kartika Pramuka di Sekolah sudah menjadi bagian pembinaan Kodim 0822.

“Kami sangat berterimakasih dan percayakan sepenuhnya pada Babinsa Kodim 0822 agar siswa siswi Pramuka kami dapat terlatih dan terbina dengan disiplin serta mental yang baik,” ujarnya. (Syt/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.