Warga Keluhkan Pelayanan Pemdes Kalikajar Kulon

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, IN.ID | Sungguh miris nasib SA warga Dusun Krajan RT 16 RW 02 Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur yang saat ini sedang dalam kondisi sakit dan butuh perawatan medis.

SA yang berlatar belakang dari keluarga kurang mampu sangat membutuhkan bantuan dari pihak terkait namun harapannnya pupus setelah kehadirannya diduga dipandang sebelah mata oleh pemerintah desa setempat dengan alasan yang tidak rasional

Bacaan Lainnya

Bagaimana tidak, di saat keluarga SA datang ke kediaman Kepala Desa Kalikajar Kulon guna meminta bantuan untuk kepengurusan BPJS seakan tak ada respon positif, melalui pesan singkat WhatsApp oknum kepala desa Kalikajar kulon menyatakan bahwa Kartu Keluarga milik bapak Sanari yang tak lain adalah Kepala Keluarga SA dinyatakan sudah tidak aktif.

“KK nah mateh nikah (kartu keluarga nya sudah non aktif)”, jelas oknum Kades Kalikajar kulon melalui pesan singkat WhatsApp.

Menanggapi pesan singkat tersebut pihak keluarga SA sangat kecewa lantaran pihak pemerintah tidak ada solusi dari apa yang disampaikan.

Nada yang sama disampaikan SY kakak kandung SA sangat menyayangkan atas pelayanan pemerintah desa Kalikajar Kulon yang menurutnya kurang maksimal dan tidak ada jalan keluar dari apa yang disampaikan.

“Saya sudah mendatangi rumah Kades guna meminta pertolongan untuk adik saya, namun sungguh sangat disayangkan, dengan beberapa alasan yang tidak mendasar beliau seakan acuh untuk menolong adik saya, padahal adik saya sedang sangat butuh pertolongan, andai di sana ada kekurangan persyaratan yang harus dipenuhi seharusnya memberikan petunjuk apa yang harus saya siapkan, akan tetapi beliau (Kepala Desa, red) tidak memberikan solusi“, ungkapnya dengan nada kecewa.

Sementara pihaknya sebagai warganya seharusnya mendapatkan pelayanan yang semestinya, apalagai orang awam untuk mengurus pembuatan BPJS, satu sisi keadaan keluarga yang sangat mendesak harus ditangani tindakan medis, terpaksa minta bantuan desa tetangga untuk mengurus BPJS keluarganya.

“Karena tidak ada respon dan keadaan mendesak akhirnya saya minta tolong kepada aparat desa sebelah, dan alhamdulilah BPJS nya kini sudah didaftarkan”, sambungnya.

Di saat Awak Media mendatangi kediaman Kepala Desa Kalikajar Kulon guna mengkonfirmasi seputar keluhan nasyarakat, sampai berita ini ditayangkan tidak dapat di temui dan saat di hubungi via seluler dan WhatsApp tersambung namun belum direspon. (Qosim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *