Zaahira Syaikho Hermawan, Sing Cilik Bintang Jaipong

  • Whatsapp

SUKABUMI, IN.ID | Tari Jaipong merupakan tari khas suku (Sunda) Jawa Barat yang saat ini sudah banyak digandrungi hingga anak-anak.

Demi melangsungkan kebudayaan, tak sedikit kelompok kesenian mengadakan perlombaan untuk mencari bakat-bakat muda yang potensial dalam kesenian tari Jaipong.

Bacaan Lainnya

Seperti Lomba Pemilihan Bintang Jaipong Transmart tingkat SD 1-3 se- Wilayah Kota Cimahi, yang digelar di Transmart Cimahi Jawa Barat pada 27 Pebruari 2022 lalu.

Bintang Jaipong diraih Zaahira Syaikho Hermawan yang saat ini masih duduk dibangku kelas 3-A dari SDN Cibeureum Hilir 5 Kodya Sukabumi.

Zaahira Syaikho Hermawan adalah kelahiran Sukabumi, 09 Oktober 2012. Dia adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara, anak seorang anggota TNI AD dari Kodim 0607/Kota Sukabumi yaitu Sertu Dadan Hermawan, Zaahira mulai menggeluti seni tari sejak usia dini di Sanggar Fitria Sukabumi.

Hal itu, dibenarkan Dadan Hermawan saat dikonfirmasi di halaman depan Kantor Kodim 0607/Kota Sukabumi
Jalan RA. Kosasih No.12 Ngaweng Sukaraja Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/6/2022).

Sudah puluhan penghargaan yang Zaahira dapatkan dari perlombaan-perlombaan diantaranya Juara 1, Piala Walikota Sukabumi/ DISDIKBUDKOTSMI pada Lomba Kreativitas Seni tingkat SD Kategory Tari Jaipongan se- Kotamadya Sukabumi Tahun 2020, Juara 1 dan Juara Umum, pada Lomba Pasanggiri Jaipongan tingkat SD 1-3 se- Wilayah DKI Jakarta & BODETABEK pada 2021, Juara 1, pada Lomba Pemilihan Bintang Himalaya tingkat SD 1-3, Wilayah Kota Bogor Tahun 2021.

Lanjut Juara 1, pada Lomba Pemilihan Bintang Jaipong Famous tingkat 1-3 SD se- Wilayah Kota Cimahi 2021. Untuk Lomba Pemilihan Bintang Jaipong Viris tingkat SD 1-3 se- Wilayah Kota Bandung Raya 2021 meraih juara ke dua, dan kemarin Lomba Pemilihan Bintang Jaipong Transmart tingkat SD 1-3 se- Wilayah Kota Cimahi 2022, meraih Juara Pertama.

“Alhamdulillah meraih Juara Pertama piala dan piagam dan uang pembinaan pun diserahkan langsung oleh juri ternama Bapak Tasmin, S.Pd., selain itu, Zaahira selalu meraih juara dalam event tari jaipong di tingkat sekolah di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Keberhasilan si cantik dan lincah di atas panggung, berbagai pujian dan apresiasi pun bermunculan termasuk Komandan Kodim hingga Danrem 061/SK dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 061/SK, memberikan tali asih kepada Zaahira Syaikho Hermawan. (Jdh/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.