8 Parpol Silaturahmi Dalam Rangka Penguatan Internal Partai

  • Whatsapp

TASIKMALAYA, IN.ID | Dalam pertemuan Silaturahmi antar lintas partai ini mengambil tempat di lokasi Rumah Makan Jembar Jl. Letnan Harun No. 21 Kota Tasikmalaya tepatnya pada pukul 13. WIB s.d. 15.00 WIB, (27/03/2022). Yang hadir dari Ketua partai Nasdem, Gerinda, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PSI, PKS dan partai lainnya.

Bapak H. Azies Rismaya Mampud (ARM) Ketua Nasdem Kota Tasikmalaya, menyampaikan kepada awak media bahwa intinya pertemuan ketua-ketua partai tiada lain adalah silaturahmi untuk membangun kerangka komunikasi yang positif, dan penguatan antar lembaga partai khususnya internal dalam pengkondisian 5 dapil, dalam menghadapi nanti pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Menambahkan dari Bapak H. Nandang selaku ketua partai DPC Gerindra Kota Tasikmlaya menyampaikan bahwa tujuan partai adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia ke arah yang lebih baik, termasuk pembahasan dalam pertemuan ini membahas terkait minyak goreng ujar H. Nandang bahwa Minyak Goreng itu semua merek itu satu harga baik yang kemasan maupun yang curah itu satu harga, itu Rp. 14.000 per Kg, sekarang ada kebijakan dari Pemerintah bahwa Minyak Goreng kemasan dikembalikan lagi ke mekanisme pasar, tadinya curah yang disubsidi, curah ini sangat terbatas dan harganyapun yang seharusnya diterima oleh masyarakat Rp. 14.000,- hasil temuan kami di lapangan bahwa kami akan serius untuk menindaklanjuti dan mengontrol lebih dalam pungkas H. Nandang.

Lanjut dari Ketua Partai PSI, Walaupun beda perahu tetap terjalin silaturahmi dan komunikasinya lebih intens bahwa komitmen memajukan kota Tasikmalaya itu komitmen kebersamaan tapi proporsional, kemudian partai besar berhak mendapatkan perhatian lebih itu kan hal wajar, karena mereka juga besar bahwa kemudian yang lain biasa biasa karena hasil suaranyapun real biasa-bisaa saja.

Sedangkan dari DPC Partai PDI Perjuangan Bapak Muslim, S.Sos, M.Si dalam pertemuan silaturahmi ini ada keinginan para ketua-ketua partai untuk mengagendakan pertemuan silaturahmi dengan Sekretaris daerah dan Bapak Walikota Tasikmalaya karena dalam masa jabatannya sebentar lagi akan berakhir, masa jabatannya.

Mengenai RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 (lima) mana yang belum tuntas mana yang harus diselesaikan pada tahun 2022, yang lainnya masalah dapil dan silaturahmi.

Dan intinya ingin ketemu dengan Pak Sekda dan Walikota karena banyak aspirasi-aspirasi dari masyarakat melalui para ketua partai untuk dibicarakan dengan Bapak walikota dan Bapak Sekda kebijakan walikota sampai jabatan akhir ini seperti apa?….ujar Bapak Muslim, S.Sos, M.Si terkait dengan WUB yang program 1 tahun itu target 1000 apakah ini sudah tercapai atau belum, belum lagi masalah sampah kenapa sampah menumpuk ini harus diselesaikan, masalah pengangguran, kemiskinan sehingga target kedepan Bapak Walikota meski harus tercapai target. Mengenai aspirasi apakah tidak terrealisasikan oleh pihak Walikota maka akan dibawa ke L7 Laporan pertanggungjawaban 1 tahunan dan ada juga laporan pertanggungjawaban setiap 5 tahun sekali, dievaluasi dan mana yang belum selesai dan mana yang sudah dikerjakan tentunya yang belum dikerjakan akan tindaklanjuti pungkas Bapak Muslim. (Mumuh/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.