Siswi SMAN 1 Raih Medali Emas di Jenius Seciece Competition

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM, IN.ID | Prestasi demi prestasi diraih siswa siswi SMAN 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam. Kini salah seorang siswi Dian Afifah yang akrap dipanggil Dian adalah salah seorang siswi SMAN 1 Simpang Kiri kota Subulussalam yang berhasil mengharumkan nama Kota Subulussalam dengan meraih Medali Emas pada Kompetisi Sains Tingkat Nasional bidang Kimia kategori “Ajang Lomba Jenius Seciece Competition” pada Sabtu 27 Maret 2022.

Wakil kepala sekolah juga memberi komentarnya, berikut pernyataan Linda Sari NST, S.Pd Waka Kesiswaan SMAN 1 Simpang kiri Kota Subulussalam. “Di tengah masa Pandemi Covid 19 sekarang ini bukan menjadi penghalang bagi anak didik kami dalam menuntut ilmu baik di bidang Akademik maupun Non Akademik. Ini dibuktikan dengan adanya pembelajaran yang dilakukan dengan tatap muka dan tetap mengikuti protokol kesehatan.”

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga, anak didik kami yang terus mengukir prestasi baik di bidang Akademik maupun Non Akademik dengan hasil yang sangat memuaskan serta Guru-guru dan Pembimbing yang hebat juga ikut serta memotivasi siswa/i dalam mengikuti lomba ini tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah Sukri, S.Pd., MM selaku eksekusi pemangku kebijakan.

“Alhamdulillah anak didik kami mendapatkan hasil berupa kemenangan Medali Emas, medali Perak, medali Perunggu dan peserta Terbaik tingkat Nasional dalam Event Cipta Puisi dari berbagai ajang lomba baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya.

Pendidik dan Tendik SMA 1 Simpang Kiri “Memaksimalkan Kemampuan Kepribadian, Bahasa, Sains dan Untuk Tes Potensi Akademik.”

Sehingga pantaslah Himbauan Kepala Sekolah SMAN Simpang Kiri Kota Subulussalam meminta para orang tua dan wali murid SMA l Simpang Kiri Kota Subulussalam pentingnya memberikan dukungan melalui Komite Sekolahnya guna memaksimalkan kemampuan kepribadian siswa seperti kemampuan pengetahuan berbahasa Inggris, Sains dan untuk tes akademik siswa siswinya. Berulang kali Ia sampaikan agar peran orang tua benar benar mendukung giat siswa siswi melalui Komite Sekolah SMAN Negeri 1 Simpang Kiri kota Subulussalam.

“Untuk peningkatan potensi siswa SMA melalui pelatihan Test Potensi Akademik. Test potensi akademik memiliki peran penting untuk mengukur dan menemukan SDM yang berkualitas mendukung tiga poin penting tersebut para siswa siswi sebaiknya dilakukan prifat, kursus yang disingkronisasi kegiatan siswa siswi melalui komite dan sekolah untuk banyak melakukan giat pelatihan, kursus menunjang eksistensi kemampuan siswa siswi berprestasi dari sekolah SMA I Simpang Kiri Kota Subulussalam. Sehingga penyusunan kurikulum yang komprehensip dengan pengembangan kurikulum muatan lokal mampu menunjang kegiatan ini,” jelas Sukri, SPd Kepala Sekolah SMA 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Selanjutnya saat dimintai pendapatnya perihal harapan dan upaya peningkatan Kemampuan Siswa siswinya. “Saat ini kita perlu dukungan orang tua Siswa dan semua pihak,” tambah Sukry SPd.

Kemampuan siswa menguasai Bahasa Inggris, Sains, dan kemampuan tes akademiknya menjadi acuan keberhasilan siswa. Kegiatan diluar jam sekolah sebaiknya benar benar dimanfaatkan siswa siswi, yang didukung orang tua siswa. Baik dari sudut moral maupun finansial yang cukup.

“Contohnya agar siswa menguasai Bahasa Inggris ada tujuh yang harus benar benar dilakukan siswa, banyak membaca, banyak mengamati, banyak menulis, banyak praktek berbicara, memanfaatkan Game dan media sosial dengan baik, membuat catatan kecil dan yang terpenting adanya Tutor, guru pembimbing dan peran Orang tua mendukung langsung anaknya mewujutkan ini. Waktu di sekolah terkadang sangat terbatas,” tutup Sukri, SPd kepala sekolah SMA 1 Simpang Kiri Kota Subulussalam. (Anton Tinendung/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.