Babinsa 0822/16 Cermee Bantu Warga Pasang Pipa Saluran Air

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Guna mengatasi kesulitan masyarakat terutama masalah air bersih di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Koptu Alfan melaksanakan kerja bakti perbaiki dan pemasangan pipa baru bersama masyarakat Desa Batu Ampar, Kec. Cermee, Kab. Bondowoso, Sabtu (9/4/2022).

Hal ini dikatakan oleh Danramil 0822/16 Cermee mengatakan, “Kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah warganya yang membutuhkan pertolongan.
Kegiatan karya bakti pemasangan pipa air bersih yang dilakukan TNI dan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat,” terang Kapten Inf M. Rochis.

Bacaan Lainnya

Dituturkan Babinsa Koptu Alfan, pemasangan pipa air bersih ini berasal dari sumber mata air yang ada di pegunungan, sehingga untuk memasang pipa air menuju kampung, perlu melewati dan menyeberangi jalan raya.

“Hal ini sehingga saya bersama warga bekerjasama melakukan penggalian jalan untuk jalur pipa air dan akan kembali menutup jalan yang telah digali, agar tak mengganggu para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut,” ungkapnya.

“Dengan kehadirannya dalam pekerjaan ini, diharapkan dapat mempercepat pemasangan pipa air menuju kampung, sehingga seluruh warga dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi aktivitas dan kebutuhan mereka sehari-hari,” katanya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *