Disdikbud Gelar Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM, IN.ID | Dengan Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) dari Provinsi Aceh, Disdikbud kota Subulussalam Laksanakan kegiatan sosialisasi bagi segenap Paud dan PNF Kota Subulussalam. Sabtu 09/04/22 di Gedung PGRI.

Kegiatan tersebut melalui program Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dalam melaksanakan Sosialisasi sekaligus Bimbingan terhadap segenap pengelola PAUD dan PNF bagi pengelola, pendidik dan tenaga kependidikan.

Bacaan Lainnya

Substansi disampaikan oleh Tim Assesor yang bertindak sebagai Narasumber, Sosialisasi ini dimaksudkan agar para pengelola PAUD dan PNF mahir dalam pengentrian data lembaga Sistem Penilaian Akreditasi (SISPENA).

Dikesempatan tersebut H. Sairun, S.Ag Kadis Pendidikan Kota Subulussalam sekaligus bertindak sebagai pembuka acara memotivasi agar para pengelola PAUD dan PNF besungguh-sungguh dalam mengikuti Sosialisasi atau bimbingan dari Tim Assesor ini, karena dengan terakreditasinya satuan PAUD dan PNF akan memudahkan masuk dalam daftar penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kemendikbudristek. Jelas Kadis pendidikan kota Subulussslam saat dimintai pendapatnya.

Terlihat dalam kegiatan sosialisasi tersebut para pengelola satuan PAUD dan PNF bersemangat dan Bersungguh-sungguh termotivasi, meskipun walau dalam keadaan Puasa Ramadhan tanpa Makanan dan Minuman seperti pada agenda di luar bulan puasa.

Perkumpukan Jurnalis Demokrasi Nusantara (PJID Nusantara) Kota Subulusssalam melalui sekertarisnya mendukung kegiatan peningkatan kapasitas bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk pengelola Paud serta upaya peningkatan PNF sehingga kita harapkan pengelola paud dan PNF Seperti PKBM, LKP PAUD dan lain lainnya memberi edukasi yang cukup dan lebih bermanfaat bagi anak didiknya nanti. Demikian disampaikan M. Yantoro sekertaris PJID Nusantara Kota Subulussalam. (Antoni Tinendung/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.