Babinsa Bantu Warga Lakukan Pembangunan Rumah

  • Whatsapp

BIREUEN, IN.ID | Serda Haryono Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Gotong Royong dalam rangka membantu warga Masyarakat dalam proses pembangunan rumah yang berada di Desa Blang Gandai Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Kamis (24/03/2022).

Proses pembangunan rumah yang dilakukan secara gotong-royong menunjukkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan, pekerjaan berat sekalipun jika dilakukan bersama-sama maka akan terasa ringan. Satu hal yang menjadi ciri khas gotong royong adalah tidak dibayar sama sekali, yang dilakukan warga hanyalah untuk menjaga kerukunan dan kepedulian sosial kepada tetangganya. Hal ini sudah menjadi tradisi dan warisan secara turun temurun di daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Haryono mengatakan bahwa gotong royong yang dilakukannya bersama dengan warga masyarakat lainnya adalah upaya untuk membantu salah satu warga dalam mengerjakan sesuatu agar dapat segera terselesaikan.

“Kami berusaha untuk selalu hadir setiap kegiatan masyarakat dalam bergotong royong. Peluang itu kami manfaatkan untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pembinaan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Gotong royong yang dilakukan untuk membantu warga masyarakat binaan dalam proses pembangunan rumahnya, yang dimana kegiatan tersebut dilakukan secara bersama dengan warga binaan lainnya.

Hal tersebut merupakan salah satu dari tugas pokok seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Nurdin/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *