Muspika Sungai Raya Serahkan BLT di Desa Sungai Simpang

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, IN.ID | Sedikitnya 72 warga miskin di desa Sungai Simpang diberi Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah desa kepada warga dari anggaran dana desa yang bersumber dari (APBN). BLT tersebut disalurkan sebesar Rp300 ribu per penerima manfaat.

Kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai untuk warga miskin itu digelar di depan kantor kepala desa Sungai Simpang kecamatan Sungai Raya kabupaten Aceh Timur.

Bacaan Lainnya

Muspika Sungai Raya hadir dalam acara tersebut untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga desa Sungai Simpang.

Penyaluran BLT DD merupakan program pemerintah RI dan penyalurannya melibatkan pihak polsek kecamatan Sungai Saya koramil dan pendamping desa serta seluruh perangkat desa setempat.

Bantuan ini bentuk rasa dukungan pemerintah pusat kepada warga miskin di tengah pandemi Covid-19,” kata kepala desa Sungai Simpang kepada awak media (24/3/2022).

Camat Sungai Raya Murdhani menuturkan, sebelum bantuan ini disalurkan, para calon penerima sudah melalui tahapan verifikasi. Laporan dari verifikasi tersebut pun dalam waktu dekat akan dilaporkan ke DPMG kabupaten Aceh Timur.

Kepala desa Sungai Simpang, untuk tahun 2022 ini, jumlah penerima bantuan lebih banyak, jika dibandingkan penerima bantuan pada tahun 2021 lalu.

Kepala desa menjelaskan bahwa selain menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong (BLT DG) pihaknya juga membuat acara sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dan akan melaksanakan vaksinasi kepada penerima bantuan yang belum divaksin tahap berikutnya

Barokallah bantuan ini merupakan bantuan untuk pemulihan ekonomi nasional kepada para warga desa yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (MZ/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.