Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Manunggal Kesenian

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Babinsa Kotakulon Koramil 0822/01 Bondowoso, Koptu Edi Sumarlin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kampung Pancasila bersama para seniman tradisional di Rt. 05 Rw. 07 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Jum’at malam (18/3/2022).

Koptu Edi Sumarlin juga merupakan pelopor Kesenian di desa Binaan dan juga mempunyai Kesenian sendiri yaitu ‘Putra Kelana’ yang beralamat di Kecamatan Curahdami.

Bacaan Lainnya

Kesenian adalah merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam, budaya itulah yang seharusnya kita jaga dan kita lestarikan agar tidak punah atuapun diklaim oleh Negara lain.

Hal tersebut menggugah hati Koptu Edi Sumarlin yang ikut berlatih gamelan atau yang biasa disebut Singo Wulung di Sanggar/Paguyuban Seni Budaya Kelurahan Kotakulon.

Bapak Wage mengatakan, “Bahwa seni budaya Singo Wulung saat ini jarang diminati oleh generasi muda, yang saat ini lebih suka musik modern, kami merasa senang akan hadirnya Koptu Edi Sumarlin sebagai Babinsa juga ikut melestarikan seni budaya ini,” ungkapnya.

Selain itu memainkan gamelan merupakan hal yang paling penting dalam suatu kehidupan, karena gamelan akan mempengaruhi suasana hati yang akan menjadi lebih tenang dan memiliki pemikiran yang positif. Imbuhnya.

“Sejalan dengan perkembangan jaman, kesenian daerah khususnya kesenian Singo Wulung harus tetap dipelihara dan tetap terjaga kelestariannya, hal ini tidak bisa lepas dari peran para generasi muda dalam mencintai dan melestarikan kesenian khas Indonesia,” tutupnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *