Babinsa Koramil 02 Bantu Petani  Memupuk Jagung

  • Whatsapp

BIREUEN, IN.ID | Sebagai upaya dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Serda La Ode Azmuddin Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen mendampingi dan membantu petani warga binaan dalam memupuk jagung di salah satu sawah milik warga terletak di Desa Angkieng Barat Kec. Samalanga Kab. Bireuen, Rabu (23/03/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa meliputi pembersihan dan pemupukan, hal tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan produktivitas hasil panen, untuk mencapai hal itu maka perawatan secara intensif harus terus dilakukan.

Bacaan Lainnya

Di sela istirahat Babinsa mengatakan bahwa perawatan secara rutin perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan dan untuk tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu pertumbuhan karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh.

“Dalam pendampingan kepada petani kali ini kita laksanakan pemupukan tanaman sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen serta meningkatkan ketahanan pangan yang merupakan program dari pemerintah, ” ucapnya.

Dengan adanya pendampingan tersebut harapannya semoga hasil panen kedepan dapat lebih baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi petani. (Nurdin/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.