Benner Ucapan Selamat Bulan Suci Ramadan Dirusak Oknum

  • Whatsapp

PATI, IN.ID | Tak Terasa bulan puasa tinggal hitungan hari. Masyarakat muslim Indonesia begitu antusias dalam menyambut Ramadan 2022. Pertanyaan mengenai Ramadan 2022 berapa hari lagi, kerap mewarnai jagat media sosial.

Menurut Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Bacaan Lainnya

Puasa Ramadan sendiri merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan seluru umat Islam yang balig, berakal, sehat, dan mampu menjalankan puasa, Jumat, 8/4/2022.

Menyambut bulan suci Ramadan ini, biasanya diiringi dengan kata-kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, baik secara langsung atau mengucapkannya melalui media sosial.

Pemberian ucapan ini pun dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari generasi milenial, anak muda, organisasi, instansi, hingga perusahaan.

Tidak ketinggalan pemasangan Benner juga dilakukan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati H. Irianto Budi Utomo, turut ikut mendukung serta dengan memasang bener ucapan selamat menyambut bulan suci ramadan hal itu dilakukan untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan warga masyarakat khususnya umat muslim, untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan yang penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT.

Irosninya, pemasangan bener tersebut justru diciderai oleh oknum orang yang tidak mempunyai etika dan tidak bertanggung jawab dengan cara menyemprotkan pilok warna hitam pada foto bener selamat menyambut bulan suci ramadan dari anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati H. Irianto Budi Utomo.

Hal tersebut sontak membuat warga masyarakat Tlogowungu yang melihat menjadi geram dan mengecam keras atas tindakan oknum yang tidak mempunyai ahklak dan tidak beretika tersebut

Imbuh salah satu warga Tlogowungu saat di konfirmasi oleh awak media sebut saja Sahri mengatakan,
“perihal ini saya selaku warga masyarakat mengecam keras atas tindakan oknum yang tidak bermoral tersebut dan yang menjadi pertanyaan saya dan warga sekitar kenapa yang disemprot Pilok warna hitam hanya bener pak Irianto sendiri,” terangnya.

“Padahal di sekitar lokasi pemasangan bener juga terdapat bener yang lain dan kenapa tidak di semprot Pilok warna hitam sekalian,” imbuhnya.

Disisi lain ketika awak media meminta konfirmasi H. Irianto Budiutomo terkait pengkrusakan bener diruang kerjanya mengatakan, ‘Ya biar saja to, bagi saya nggak apa-apa, hanya saja semoga si pelaku segera sadar dan dapat ampunan dari Allah SWT,” ungkap H,irianto

Irianto juga menambahkan, “Mudah- mudahan peristiwa ini cukup terjadi pada bener saya, jangan sampai melembar ke gambar yang lain”, masih imbuh H. Irianto, pesan dan harapan saya, yang perlu kita lestarikan dan kita junjung tinggi adalah norma norma ukhuwah islamiah, mengingat ini bulan suci ramadan, bulan yang penuh berkah dan pengampunan, hendaknya kita bersandar kepada Allah, semoga dosa2 kita dapat ampunan dan dijauhkan dari malapetaka tujuan yang baik untuk kita bersama mendapat ridho dari Allah SWT”, pungkasnya. (Bud /VS/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.