Bupati Sumenep Gandeng Media Bersinergi dalam Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH (tengah) didampingi Kepala Dinas PU PR Kabupaten Sumenep (kanan) dan Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep (kiri) (Foto : Mwd/Dok)

SUMENEP, IN.ID | Silaturrahim bersama Bupati Sumenep dengan para Pimpinan Media yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, dengan mengambil tempat di aula Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Sumenep, di Jalan Dr. Soetomo No. 03 Sumenep pada hari Rabu 16 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak besar bagi para pelaku UMKM dan Parawisata, maka dari itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, menggandeng para pelaku media untuk memulihkan perekonomian, khususnya potensi pariwisata di Kabupaten Sumenep. Hal itu dikemas dengan kegiatan Silaturrahim antara Bupati Sumenep dengan para pimpinan media massa yang ada di Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, SH., Kepala Dinas PUTR Ir. Eri Susanto, M.Si., dan segenap para pimpinan media massa yang terdiri dari media TV, Cetak dan online yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep menyampaikan terimakasih kepada segenap para pelaku media massa yang ada di Kabupaten Sumenep yang hadir saat itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep kami menyampaikan aspirasi kepada segenap media, yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Pemerintah melalui pemberitaan, meski dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” ucap Bupati Ahmad Fauzi dalam sambutannya.

Di dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Sumenep ini, Bupati Sumenep berharap sinergitas antara Pemerintah dengan media dalam memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Sumenep tetap terjalin.

“Walaupun dampak pandemi Covid-19 itu kita semua bisa merasakan bersama. Keinginan bersama memberikan sumbangsih khususnya Pemerintah Kabupaten Sumenep, dari pihak media semoga Sinergi yang sudah terjalin bertahun-tahun dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini tetap terus terjalin dengan cara menciptakan situasi yang kondusif,” Pinta Achmad Fauzi kepada segenap media yang hadir.

Apa yang menjadi harapan kita semua dalam 1 tahun terakhir sejak mengalami kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep ini, mengharapkan Kabupaten Sumenep bisa lebih baik lagi kedepannya, perekonomian bisa tumbuh kembali seperti semula sebelum terjadi pandemi Covid-19.

Maka dari itulah Bupati Sumenep untuk melakukan silaturrahim bersama pihak Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan pihak media.

“Kali ini kita rajut kembali hubungan baik ini, meskipun Kabupaten Sumenep dalam kondisi gelombang ke-3, kita coba dengan proses yang baik dengan tetap mematuhi prokes Covid-19,” ujarnya.

Tujuan kegiatan Silaturrahim antara Bupati Sumenep dengan sejumlah media yang ada di Sumenep guna untuk menyatukan persepsi pemerintah dengan media massa untuk memulihkan pertumbuhan perekonomian di kabupaten Sumenep bisa lebih maju lagi untuk kedepannya.

Pihak media agar bisa membantu mengedukasi masyarakat untuk percepatan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, guna untuk mengembalikan kondisi Sumenep seperti semula masyarakat bisa bebas beraktivitas normal kembali, agar kedepannya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep normal dan meningkatkan kembali.

Maka dari itu Bupati berharap kepada pemberitaan media harus bisa mengangkat potensi potensi yang ada di Kabupaten Sumenep, bukan hanya kepada Kebijakan pemerintah saja, agar potensi yang ada di Kabupaten Sumenep bisa diangkat kepublik.

“Ceritakan di pemberitaan media yang sesungguhnya potensi potensi yang ada di Kabupaten Sumenep yang sangat luar biasa ini, bagaimana bisa mengangkat dan menarik investor dari luar. Maka dari itu apa yang pernah kami lakukan 4 tahun yang lalu mungkin akan menjadi persepsi kembali dan bagaimana cara percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep ini bisa berjalan dan berkembang kembali,” ujarnya.

Karena parawisata ini sesungguhnya tidak pernah kita sadari akan menumbuhkan usaha-usaha lain di sekitar tempat wisata seperti restoran, hotel-hotel dan sebagainya.

Maka dari usaha itulah perekonomian di Kabupaten Sumenep itu bisa tumbuh dan berkembang maka dari itu strategi Salah satu usaha pemerintah Bagaimana ke depan kita bisa mengangkat potensi – potensi yang ada di Kabupaten Sumenep melalui pemberitaan di media. (Mwd/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.