Cek Kegiatan Ibadah Natal, Kapolda Jateng Jamin keamanan

  • Whatsapp

SEMARANG, IN.ID | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkopimda Jawa Tengah turun langsung meninjau ke beberapa gereja di Kota Semarang. Turut hadir dalam kegiatan asistensi dari Aslog Mabes Polri yang diwakili Kombes Pol Arief Pujianto, SH. Jumat (24/12) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengecek kegiatan masyarakat yang melaksanakan ibadah malam natal. Adapun lokasi yang dikunjungi rombongan antara lain Gereja Injil Kerajaan di Komplek Marina dan Gereja Katedral di ujung Jalan Pandanaran Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

“Hasil pengecekan, pelaksanaan protokol kesehatan (dalam pelaksanaan ibadah di gereja) sudah sesuai dengan aturan. Yaitu separuh (50%) dari kapasitas maksimal jemaah yang hadir,” terang Ahmad Luthfi dalam keterangan pers di gereja Katedral.

Selain mengecek pelaksanaan ibadah, Kapolda Jateng dan rombongan juga mengecek pos pam Operasi Lilin Candi 2021 beserta personil gabungan yang bertugas di pos tersebut.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Jateng berpesan agar dalam personil yang melaksanakan pengamanan selalu meningkatkan kewaspadaan akan segala potensi ancaman dan gangguan di sekitar lokasi.

“Ini untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah,” tekan Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Luthfi kembali menghimbau kepada masyarakat Jawa Tengah untuk tidak mengadakan pesta perayaaan tahun baru maupun arak-arakan (pawai). Pihaknya kembali menegaskan bahwa Polri tidak akan mengeluarkan rekomendasi ijin kegiatan masyarakat yang melaksanakan pesta perayaan tahun baru di hotel ataupun tempat terbuka lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk mengeliminir perkembangan Covid-19 di Jawa Tengah,” tegas Ahmad Luthfi di akhir kegiatan. (Adi-vio/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *