Dandim 0822 Pelopori Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Air

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Sungai merupakan sumber daya air yang penting bagi kebutuhan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Sekarang kualitas air sungai cenderung menurun sebagai akibat meningkatnya beban pencemaran yang bersumber dari kegiatan di sepanjang daerah aliran sungai.

Bertempat di Aliran Sungai perbatasan Desa Curahpoh dan Desa Penambangan Kec. Curahdami Kab. Bondowoso, telah dilaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Air di wilayah Kodim 0822 Bondowoso dalam rangka Menanam Pohon dan Membersihkan Aliran Air bersama Forpimka dan masyarakat, Jum’at (11/03/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla), Danyonif Raider 514/SY, Letkol Inf Sumardi, SE., M.Si dan Muspika Kecamatan Curahdami serta masyarakat Desa Curahpoh dan Desa Curahdami.

Dalam pengarahan Dandim 0822/ Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) menyampaikan, “Kita melaksanakan kegiatan karya bakti TNI Manunggal Membangun Air, Kodim 0822 Bondowoso dengan Tema “Menanam Pohon dan Membersihkan Aliran Air”, ujarnya.

Beberapa arahan dan petunjuk Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi untuk tetap semangat dan utamakan faktor keamanan kepada anggotanya pada saat bersih bersih aliran sungai. Sungai yang bersih dapat dijadikan dan dimanfaatkan untuk tempat wisata silakan diisi dengan kegiatan yang ada dengan pemerintah daerah dan saling sinergis disamping itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kita tidak mengharapkan aliran sungai menjadi bencana bagi kita sekalian, untuk itu kita wajib bersama sama merawat dan membersihkan serta memperbaiki kerusakan daerah aliran sungai agar tidak menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor, sebagai perhatian Bapak “Kasad” pembenahan total sampai selesai baik berupa revitalasasi lahan dan hal hal berkaitan anak sungai, limbah pabrik dan limbah rumah tangga secara menyeluruh, agar fungsi sungai betul betul bermanfaat bagi pertanian dan akan kembali bersih untuk dinikmati kehidupan.

Karena sungai yang tidak bersih akan dampaknya terjadi bencana banjir dan tanah longsor dan timbul berbagai penyakit serta sungai menjadi kumuh.

TNI AD bersama Stakeholders lainnya menjadi Garda terdepan dalam menjaga, merawat, memelihara, memanfaatkan serta melestarikan Sumber Daya Air yang ada di wilayah Kodim 0822 Bondowoso.

Melalui kegiatan TNI Manunggal air, perlu adanya Kerjasama antara TNI AD dan seluruh Stakeholders serta masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0822 dalam memelihara Sumber Daya Air yang berkelanjutan bagi kehidupan dengan kegiatan TNI MANUNGGAL AIR,” jelas pria alumni Akmil tahun 2003 tersebut. (Yans/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.