Diskusi Kebangsaan Bangun Kebersamaan Dalam Bingkai Tunggal Ika

  • Whatsapp

FAKFAK, IN.ID | Komunitas Pemuda Peduli Pembangunan Bangsa Kab Fakfak menyelenggarakan diskusi Kebangsaan Membangun Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan, Fakfak (28/3/2022).

Kegiatan Diskusi Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemuda Peduli Pembangunan Bangsa Kabupaten Fakfak ini dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa kebangsaan NKRI dalam Membangun Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Diskusi Kebangsaan ini mengambil sub tema Pemuda bersama Tokoh Masyarakat Adat Boomberai mendukung Implementasi UU No 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua Pembentukan DOB serta Upaya Penyelesaian Masalah tanah Papua secara martabat melalui langkah Rekonsilasi dan Restitusi menuju Papua Damai.”

Diskusi yang dihadiri kurang Lebih 100 orang meliputi tokoh-tokoh baik dari Unsur Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Adat perwakilan Distrik menyampaikan saran dan usul guna kebaikan Kab Fakfak untuk masa depan.

Bupati Fakfak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bpk Sahrudin, Kepala Kesbang Pol Kab Fakfak menyampaikan Pemuda pelopor bangsa dan penerus bangsa adalah harapan bangsa yang harus memiliki pemahaman wawasan kebangsaan agar mampu mencegah segala aliran yang ingin merubah idiolohi bangsa, Pemerintah daerah sangat mendukung semua kegiatan, saran dan masukan dari berbagai pihak demi Kab Fakfak yang lebih baik.

Bupati Fakfak juga menyampaikan terimakasih kepada organisasi dan panitia pelaksanaan diskusi Kebangsaan ini juga Pemda akan berkolaborasi mewujudkan Fakfak tersenyum.

Demikian juga Sambutan dari Ketua FKUB Kab Fakfak, Bpk Ali Hindom menyampaikan Kab Fakfak merupakan Kabupaten tertua, Pembentukan DOB sangat baik untuk memeratakan Pembangunan disetiap daerah, mari kita rapatkan barisan dalam mensukseskan program pemerintah dalam membangun Kab Fakfak.

Dalam kegiatan Diskusi Kebangsaan ini juga dipertunjukkan Tarian Adat oleh Sanggar Tari Adat Pimpinan Bpk Fredi Warpopor (Tokoh Adat Mbaham Matta),” tutupnya. (Timo/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.