DPP LSM BIDIK Gelar Rapat Konsolidasi dan Bukber

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Sebagai struktural tertinggi, jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Investigasi Dan Informasi Keadilan (BIDIK) Sumenep di bawah Kepemimpian Didik Haryanto, tidak hentinya membangun dan terus mensolidkan wadah sosial kontrol independen yang dipimpinnya.

Kali ini DPP LSM BIDIK melakukan silaturrahim dan buka bersama, pada Jumat (23/04/2022), di salah satu cafe di Jl. Arya Wiraraja, Gunggung, Batuan, Gedungan Timur, Gedungan Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Hadir pada lesempatan itu Tokoh Masyarakat Ust. Syafi’ie yang juga sebagai Penasehat Hukum, Kamarullah dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Imam Kachonk juga dari perwakilan tokoh pemuda Sumenep, Rahmat Hidayat, juga hadir perwakilan dari Aktivis Mahasiswa Nurhayat Koordinator BEMSU.

Dalam kegiatan ini Ketua Umum LSM BIDIK, Didik Haryanto kembali mempertegas soal visi misi dan program kerja, bahwa BIDIK merupakan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang merupakan mitra TNI Polri serta mengabdi untuk masyarakat.

BIDIK lahir untuk kepentingan bangsa dan negara, jadi kita sepakat untuk terus mengawal kebijakan pemerintah pusat, provinsi hingga daerah. BIDIK selalu hadir untuk semua kepentingan masyarakat,” tegas pria disapa Didik ini.

Didik juga menjelaskan mengenai kepengurusan, mulai dari DPP atau Dewan Pengurus Pusat ada sekitar 45 orang, untuk Kecamatan minimal 5 orang, dan untuk tingkat desa ada sekitar minimal 5 orang.

“Diperkirakan pengurus bidik nantinya ditargetkan ada 1000 Pengurus dari tingkat Pusat hingga tingkat Desa. Ini nantinya akan mencetak rekor LSM terbesar yang ada di Kabupaten Sumenep,” Paparnya.

Didik juga mengajak jajaran pengurus bersama-sama komitmen dalam menjalankan amanat atau kepercayaan ini sesuai aturan, dan wajib berkoordinasi dengan pimpinan baik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat hingga pimpinan Desa agar tercapai apa yang menjadi tujuan lembaga ini.

“Perlu saya tegaskan, dalam melaksanakan tupoksi sebagai bagian dari LSM BIDIK, kita harus memiliki jiwa MELAYANI disertai rela berkorban membantu masyarakat di dalam melakukan pengawasan, penanganan serta penindakan masalah korupsi,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, senada disampaikan Kamarullah selaku penasehat hukum, bahwa BIDIK harus benar-benar mengabdi untuk masyarakat dan kedaulatan bangsa.

Bahkan ia menyampaikan bahwa BIDIK ini berbeda dari lembaga yang lainnya. Yang berangkat dari daerah menuju ibukota.

“BIDIK ini satu-satunya lembaga yang berangkat dari daerah Kabupaten yang merangkak menuju hingga ibukota. Berbeda dengan lembaga LSM yang lain,” Kata Pengacara Muda ini. (Kachonk/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.