FH Untag Semarang Gelar Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan

  • Whatsapp

SEMARANG, IN.ID | Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang mengadakan yudisium dan pelepasan calon wisudawan dari segala jenjang, Acara yudisium dan pelepasan calon wisudawan diselenggarakan di Patra Jasa Convention Hall, Jalan Sisingamangaraja, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (01/10/2022).

Acara tersebut diikuti 217 calon wisudawan yang terdiri dari 138 calon wisudawan dari jenjang S-1 Ilmu Hukum sebanyak 107 calon wisudawan, dari jenjang S-2 Magister Hukum sebanyak 62 calon wisudawan, dari jenjang S-2 Kenotariatan sebanyak 26 calon wisudawan dan Program Studi Hukum Program Doktor sebanyak 22 calon.

Bacaan Lainnya

Pada wisuda kali ini ada 4 lulusan yang tercatat sebagai wisudawan terbaik di masing-masing program studi. Tercatat sebagai wisudawan terbaik Program Studi Hukum Program Sarjana Herlina Reza Maharani predikat dengan Pujian dengan nilai IPK 3,91 masa Studi 4 tahun, wisudawan terbaik Program Studi Hukum Program Magister Susilowati predikat Dengan Pujian dengan nilai IPK 4,00 masa Studi 1 tahun 7 bulan, wisudawan terbaik Program Studi Magister Kenotariatan Michael Romaneda Sugiyono predikat Dengan Pujian dengan nilai IPK 3,87 masa Studi 2 tahun 4 bulan, wisudawan terbaik Program Studi Hukum Program Doktor Afif Noor, SAg, SH. M. Hum predikat Dengan Pujian dengan nilai IPK 3,90 masa Studi 2 tahun 10 bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Hukum Untag Semarang, Prof. Dr. Edi Lisdiyono, SH. MH, mengatakan acara pelepasan dan yudisium Fakultas Hukum Untag sebagai bentuk apresiasi kepada para calon wisudawan yang akan diwisuda pada 12 Oktober 2022 mendatang.

“Pelaksanaan pelepasan Wisuda kali ini sangat istimewa karena dilaksankan secara luring atau langsung yang mana sebelum – sebelumnya selama pandemi kami pelaksanaanya secara daring, saat ini tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Perlu diketahui lulusan fakultas hukum Untag Semarang sekarang sudah lebih dari 24.000 yang tersebar di seluruh nusantara dan sudah berkerja di berbagai bidang baik negeri maupun swasta, bahkan banyak Alumni Untag Semarang yang sekarang menjadi pejabat di instasi pemerintahan. Seperti halnya yang saat ini diwisuda Dr. Harjono Pamungkas, SH. MH menjabat sebagai Dan Denpom III/5 Bandung, Pomdam III Siliwangi, ada juga Dr. Sugiyanto, SH. MH yang merupakan Hakim Agung Republik Indonesia Kamar TUN,” jelas Prof Edy Lisdiyono.

Lanjut Prof Edy Lisdiyono, “kami ingin para calon wisudawan nantinya dapat menjalankan profesinya dengan baik, saya mengajak para calon wisudawan agar menjunjung tinggi nilai moral hukum.

“Para calon wisudawan setelah terjun ke masyarakat harus tetap mentaati moral hukum dan menegakkan hukum yang adil dan tidak merusak hukum di Indonesia,” pungkas Prof Edy. (Adi/Vio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *